Breaking News

Gelar Lomba Penulisan Opini Populer PGRI Waykanan, Winingsih Raih Juara Terbaik

Gelar Lomba Penulisan Opini Populer PGRI Waykanan, Winingsih Raih Juara Terbaik

gentamerah.com | Waykanan- Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjit, Winingsih meraih juara terbaik pada lomba penulisan opini populer  yang diikuti 57 peserta dari para kepala sekolah dan guru semua tingkat sekolah yang ada di Waykanan, Lampung. Lomba tersebut  dalam rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan  Guru Republik Indonesia (PGRI)  Tingkat Kabupaten setempat.

Pada peringkat kedua direbut oleh Meri Lusiyanti, dari SDN I Beringin Jaya, Waytuba, sedangkan juara ketiga diraih Wiharna, dari SDN I Tulang Bawang Induk  Bahuga. Para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan dari PGRI Waykanan  dan kenang-kenangan dari Media Online Genta Merah, yang akan dibagikan pada Senin (03/12/2018), di Gedung Serba Guna Blambanganumpu.
Direncanakan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya yang akan meneyrahkan piala bagi para pemenang, baik lomba opini dan dua lomba lain yang diselenggarakan PGRI Waykanan. Dua lomba tersebut masing-masing, lomba Video Pembelajaran dan lomba video lagu Mars PGRI.

Pemenang lomba Video Pembelajaran, juara pertama diraih Anggit Rahmawati SDN 1 Bumi Agung Wates,  Bahuga. Kemudian terbaik dua dioraih  Mujiatun dari SMPN 2 Banjit dan terbaik tiga  direbut  Yutiyani dari SDN 2 Kalipapan,  Negeri Agung.

Taufik,  sekretaris panitia HUT PGRI Waykanan mengatakan,  para pemenang telah dipublish melalui jejaring sosial untuk hadir di resepsi puncak HUT PGRI dan HGN Tingkat Kabupaten setempat di GSG Pemda Waykanan, Blambangan Umpu untuk menerima hadiah dan uang pembinaan.

“Lomba video lagu Mars PGRI terbaik 1, diraih Paduan Suara PGRI Cabang Baradatu, terbaik 2 Paduan Suara PGRI Cabang Banjit dan terbaik 3 diraih Paduan Suara PGRI Cabang Bahuga,” katanya.
Menurutnya, pada puncak HUT PGRI tersebut, selain Penyerahan penghargaan terhadap pemenang lomba,  akan diisi pemberian motivasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan oleh motivator nasional,  Aris Ahmad Jaya dari Jakarta. “Ada juga pemberian penghargaan bagi guru yang telah purna tugas dari Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan, ini akan langsung diberikan Bapak Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya,” kata dia.


Penulis : Baiki
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami