Breaking News

Imbas Guncangan Selat Sunda, Warga Legundi Pesawaran Alami Kebanjiran

Imbas Guncangan Selat Sunda, Warga Legundi Pesawaran Alami Kebanjiran

gentamerah.com | Pesawaran- Untuk membantu dan antisipasi kebutuhan warga Pesawaran Lampung, yang berada di Pulau Legundi, akibat  meluapnya perairan di pulau setempat,  imbas dari guncangan di Perairan Selat sunda,  Pemerintah Daerah setempat  mengirimkan makanan cepat saji.

Asisten  III Bidang Umum Pemkab Pesawaran,  Silahudin mengatakan,  bahwa terjadinya laut pasang akibat tersebut melakukan evakuasi di lokasi bencana. “Data sementara yang kami terima, satu orang  korban meninggal dunia.  Sudah  kita laporkan ke Bupati.  untuk data selanjnya kita masih menunggu sebab saat ini masih di lakukan pendataan, " katanya,  Minggu ( 23/12/2018).

Menurutnya, bantuan makanan cepat saji dan bantuan yang lainnya juga langsung diberikan oleh pemerintah Daerah Pesawaran.  " Bantuan beras, roti dan mie Instan sebelumnya juga seluruh OPD di Kabupaten Pesawaran diantaranya Pol PP, Diskes, Dishub, BPBD serta unsur Kecamatan telah bergerak menuju lokasi dimana tempat terjadinya bencana, " jelas silahudin.

Sementara itu,  Ketua Pelaksana BPBD Pesawaran,  Mustari  menerangkan, bahwa dalam bencana itu,  terdapat tiem SAR gabungan untuk membantu dalam evakuasi bencana alam ini (Minggu malam Senin).

"Selain unsur OPD,  kami juga bekerja sama dengan TNI, Polri, dan tim reaksi cepat dari Pemkab setempat, seperti Tagana. Selain mengevakuasi korban dan warga sekitar ke wilayah yang lebih tinggi, kami juga telah membagikan selimut dan berupa obat obatan kepada masyarakat Pulau Legundi melalui Kades setempat agar kesehatannya terjaga,  " pungkasnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami