Breaking News

Kapolres Lampura Pastikan Warga Nasrani Nyaman Dalam Ibadah Natal

Kapolres Lampura Pastikan Warga Nasrani Nyaman Dalam Ibadah Natal

gentamerah.com | Lampung Utara – selama pelaksanaan perayaan Natal 2018, Polres Lampung Utara  memperketat penjagaan pada 63 gereja yang ada di kabupaten setempat. Hal tersebut dilakukan agar warga nasrani  merasa aman dan nyaman dalam beribadah.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K mengatakan, pengamanan perayaan Paskah tersebut tidak ada yang dianggap ekstra atau biasa, semuanya diperlakukan sama. Polisi siap melakukan pengamanan baik di gereja kecil maupun besar. Pengamanan dilakukan dengan penempatan siaga dari polisi di lokasi, dan juga patroli.

"Kami akan mengamankan seluruh kegiatan gereja secera all out, tidak ada underestimate maupun overestimate, jadi kekuatan personil dimaksimalkan selama 24 jam," ungkap kapolres.

Menurutnya, pengamanan dilakukan sesuai standart prosedur seterilisasi gereja, baik secara manual maupun alat metal detector, untuk memastikan lingkungan dalam dan luar gereja dalam keadaan aman tidak ada benda yang membahayakan yang dapat merusak kehusyukan umat Kristiani beribadah.

"Mulai malam ini kita menurunkan anggota untuk melakukan tugasnya menjaga titik-titik di mana ada pelaksanaan Paskah," jelas Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. Senin (24/12/18).

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami