Breaking News

Kucuran DD Desa Tanjungbaru Diprioritaskan Untuk Infrastruktur


Kucuran DD Desa Tanjungbaru Diprioritaskan Untuk Infrastruktur

gentamerah.comLampung Utara – Pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas dalam pelaksanaan anggaran dana desa (DD) di Tanjungbaru Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Hingga akhir tahun 2018, kucuran dana tahap ketiga telah diterima desa setempat, dan direalisasikan.

Kepala Desa (Kades) Tanjungbaru, Yaman mengatakan,  anggaran Dana desa dikucurkan menjadi tiga tahapan, tahap pertama 20 % , kedua 40 % dan Ketiga 40 % . “Alhamdulilah, Dana Desa Tanjungbaru sudah tahap yang ketiga,  kami terima sebesar Rp325 juta. Dana Desa  tersebut sudah kami gunakan dibidang pembangunan insfraktruktur ," Kata Yaman kepada gentamerah.com, dikediamannya, Minggu (16/12/2018).

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan di desa tersebut dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), bernama masyarakat setempat. “Kegiatan yang kita laksanakan, meneruskan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 500 meter, dibeberapa dusun. Dusun 5, Rt 3, panjangnya 196 meter, Lebar 2,5 meter, ditambah 111 meter itu juga di Rt 3, kemudian Rt 6 sepanjang 123 meter  dan 70 meter berada di dusun 4 Rt 2," kata dia.

Terpisah,  Seketaris Desa Tanjung Baru, Miswan menjelaskan,  sesuai dengan Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2014 pasal 72 ayat (2),  alokasi dana desa yang bersumber dari APBN merupakan belanja pusat,  dengan mengefektifkan program yang berbasis desa secara merata dan berkeadilan.

"Anggaran DD dialokasikan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa, saat ini kami memang masih konsentrasi pada pembangunan infrastruktur, kedepan pemerintahan desa konsentrasi untuk mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat," ujarnya.


Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami