Breaking News

Kunjungi Belitiung, Wagub Lampung : Kopi Ini Berasal Dari Lampung Tapi Uniknya Dikenal Kopi Belitung


Kunjungi Belitiung, Wagub Lampung : Kopi Ini Berasal Dari Lampung Tapi Uniknya Dikenal Kopi Belitung

gentamerah.com | Belitung- Untuk mendapatkan informasi pengembangan pariwisata serta proses menuju Bandara Internasional, Wakil Gubernur Lampung Bakhtiar Basri, melakukan kunjungan Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, Kamis, ( 13/12/2018).

Dalam Kunjungannya,  Wakil Gubernur Lampung, Bakhtiar Basri di dampingi beberapa Kepala Dinas dari Provinsi Lampung,  antara Lain,  Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, Kadis Pariwisata Budiharto, Kadis Perhubungan Qpdratul Ikhwan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ediyanto. Juga Kadis Perkebunan dan Peternakan Desi Romas dan Kadis Kehutanan Syaiful Bachri.

" Wagub Lampung Bachtiar Basri langsung diterima oleh Bupati Belitung Sahani Saleh, Sekda Karyadi Sahmi serta Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah.

semenatara itu,  Wakil Gubernur Lampung,  Bakhtiar Basri mengatakan,
bahwa  di Belitung ternyata dikembangkan kopi, yang ternyata berasal dari Lampung. "Lampung memang memasok 60 persen kopi nasional. Namun uniknya, justru Belitung yang terkenal kopinya. Di sini, Lampung akan mengambil nilai tambah yang ada di Belitung untuk diambil Lampung,'' ujar Bachtiar Basri.

Menurutnya,  Belitung tekenal dengan budayanya,  terutama dengan adanya Film Laskar Pelangi. “Kemajuan Bandara internasional dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kepayang, sanga berkembang. Kamajuan Belitung ini sunggug luar biasa,  maka perlu di contoh,” ujarnya.

Kemajuan lain yang dirasakan diwilayah tersebut, kata Bachtiar, infrastruktur jalan bagus, listrik surplus 34 MW. “Ini efek keluarnya Kawasan Ekonomi Khusus,  mulai banyak tumbuh hotel dan akan mengembangkan UKM dan dampak dari kunjungan ke belitung, dan mereka mengemas belitung lebih baik sehingga bisa maju'' kata Bachtiar.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami