Breaking News

Kurang Dari 24 Jam, Rumah Terbakar Milik Supri Kembali Baru Atas Kesigapan Warga

Kurang Dari 24 Jam, Rumah Terbakar Milik Supri Kembali Baru Atas Kesigapan Warga

gentamerah.com | Lampung Tengah - Kurang dari 24 jam, pasca terjadinya kebakaran yang menghabiskan rumah Supri (34), warga Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, rumah yang ludes rata dengan tanah tersebut  sudah kembali tegak, setelah warga setempat melakukan gotongroyong, Senin (31/12/2018).

Keluarga korban saat ini telah menempati rumah baru, hasil kesigapan warga sekitar bersama aparat pamong kampung setempat, dan beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas), yang berdatangan memberikan bantuan, mampu mendirikan satu rumah pengganti yang habis dilalap si jago merah.

Seperti disampaikan aparat terkait, melalui chat WhatsApp (WA), Senin (31/12/2018), kebakaran yang menimpa keluarga korban, terjadi sekitar pukul 02.00 Wib, Ahad (30/12/2018) lalu, disaat seluruh penghuni rumah sedang nyenyak tidur. Anggota keluarga terbangun, disaat merasakan panas dari api yang membakar rumah.

"Kejadian kebakaran di rumah pak Supri tersebut, terjadi pukul 02.00 Wib. pak Supri dan keluarga terbangun dari tidur karena badan terasa panas, yang disebabkan api besar sudah menjalar," tulisnya.

Beruntung korban bersama keluarganya segera keluar dari rumah, karena rumah kediaman tersebut semi permanen, yang terbuat dari papan, maka dalam hitungan menit api sudah meluluhlantakkan bangunan rumah.

Upaya pemadaman telah dilakukan oleh tetangga sekitar, meski Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng,  dan perusahaan terdekat tiba di lokasi, tetap tidak dapat menyelamatkan bangunan, karena rumah tersebut terbuat dari kayu dan papan.

Berkat kerja keras gotongroyong warga sekitar, dibantu aparat pamong kampung, pemerintah daerah dan beberapa ormas lainnya, saat ini, Supri bersama anggota keluarganya telah menempati rumah barunya. Selain bangunan rumah baru, korban juga menerima bantuan berupa sembako.

"Dengan gotongroyong, hari ini rumah tersebut sudah dapat dihuni kembali, kerugian sudah dicatat dan di laporkan ke BPBD Lamteng, dan kita upayakan bantuan kepada Dinas Sosial (Dinsos) setempat," pungkasnya.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami