Breaking News

Pemkab Mesuji Bagikan Rastra kepada 701 Keluarga Miskin

Pemkab Mesuji Bagikan Rastra kepada 701 Keluarga Miskin

gentamerah.com | Mesuji – Sebanyak 701 kepala keluarga berpenghasilan rendah di 13 Desa Se- Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji Lampung, menerima kucuran beras sejahtera daerah (rastrada), dari
 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji. 49 ton 70 kg beras Rastrada ludes dibagikan Bupati Mesuji Khamami, di Balai Desa Mulya Agung, dan Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, jumat (14/12/2018).

Dalam pembagian Rastra tersebut, Khamami  didampingi Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat ( kabag kesra) Sekretariat Daerah Mesuji, Slamet Sulaiman, Sekertaris Inspektorat Andi Subrastono,  Camat Simpang Pematang Darwis, serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Simpang Pematang.

"Ya, sebanyak 49 ton lebih beras Rastrada yang dibagikan hari ini untuk 701 KK kurang mampu disinj. Adapun rinciannya, masing masing KK mendapatkan beras 10 kg setiap bulannya  selama 7 bulan. Jadi, setiap KK memperoleh 70 kg beras,"Kata Syekh Leman, sapaan akrab Kabag Kesra itu kepada wartawan usai acara pembagian.

Sementara Bupati Mesuji Khamami, dalam sambuatannya menyampaikan, beras rastrada ini merupakan bantuan Pemkab Mesuji bagi keluarga kurang mampu di Mesuji, yang dananya bersumber dari APBD Kabupaten setempat. Adapun berasnya juga dibeli dari petani Mesuji bukan dari Bulog, berbeda dengan bantuan beras rastra pusat.

"Beras rastrada yang kita bagikan ini, diperuntukkan khusus bagi kepala keluarga berpendapatan rendah, bukan untuk orang kaya. Di Mesuji ini masih ada sekitar 13 ribu rumah tangga miskin yang belum tercover bantuan beras Rastra dari pusat. Akan tetapi, mengingat kemampuan anggaran kita masih sangat terbatas, jadi tahun ini Pemkab Mesuji baru bisa menganggarkan bantuan beras bagi 6000 KK dulu, sementara sisanya akan dianggarkan kembali ditahun berikutnya,"Ucap Khamami.

Mesuji ini masih ada' kk miskin yang belum dapat beras rastrada 13 ribu kk, karena terbatasnya anggaran, sementara kita anggarkan 6000 kk dulu, jadi ada 7000 kk yang belum dapat rastrada, oleh karena itu kk yang mendapat 70 kg beras rastrada kali ini dimohon dg keikhlasannya supaya kk yg belum mendapat beras rastrada supaya juga dikasih sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persuadaraan dengan sesama.

Terakhir,  bupati yang gemar blusukan itu berpesan kepada seluruh masyarakatnya untuk bersatu, dalam kebersamaan, untuk mendukung setiap program pemerintah baik pusat, maupun provinsi dan daerah agar pembangunan di Mesuji bisa lebih baik, dan pesat. Sehingga dapat segera terwujud kesejahteraan masyarakat."Saya mohon doakan kami agar senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan serta kesukses dan lancar. Sebab, saya ini bekerja tulus ikhlas untuk masyarakat Mesuji," tandasnya

Penulis : Nara
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami