Breaking News

Pemprov Lampung Perkenalkan KIM di Dua Kabupaten

Pemprov Lampung Perkenalkan KIM di Dua Kabupaten

gentamerah.com | Bandar Lampung- Pasca dibukanya sosialisasi dan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), diharapkan menjalin kemitraan dengan pihak lain. Peluang untuk pengembangan KIM akan semakin terbuka jika KIM tersebut mampu bermitra atau bekerjasama dengan pihak lain.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Pemerintah Provinsi Lampung, A. Chrisna Putra  mengatakan,  Sosialisasi dan pembinaan bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dilaksanakan didua kabupaten, Pringsewu dan Kabupaten Lampung Timur.

"Kerjasama tersebut dapat dilakukan dengan Dinas, Pemkab, Pemkot, organisasi sosial, hingga perusahaan swasta, maka KIM akan tumbuh berkembang dan maju. Fasilitasi kemitraan KIM ini bisa diibaratkan dengan mengajak bergaul lebih luas," ujarnya,  Sabtu ( 29/12/2018)

Menurutnya,  KIM sekaligus memfasilitasi pengembangannya yang juga disebut dengan pemberdayaan KIM yang merupakan upaya lebih lanjut. "Harapan kita KIM yang telah terbentuk di masyarakat bisa terus eksis dan memiliki peran nyata hingga level desa atau kelurahan," kata dia.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami