Breaking News

Sejumlah Perguruan Pencak Silat Berlaga di PSHT Cup Waykanan

Sejumlah Perguruan Pencak Silat Berlaga di PSHT Cup Waykanan

gentamerah.com | Waykanan- Sebanyak 106 pekarate Kabupaten Waykanan, Lampung mengikuti ajang kejuaran pencak silat persaudaraan setia hati terate (PSHT), yang digelar selama tiga hari dan merupakan agenda tahunan PSHT.

Kepala Dinas pemuda dna olahraga (Dispora) Waykanan, Harun Anosa, yang membuka kejuaraan tersebut mengatakan, terselenggaranya pencak silat PSHT Cup tingkat Kabupaten Waykanan, dapat dijadikan ajang mencari bibit atlit pesilat untuk dapat berlaga kejenjang nasional. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, akan menghasilkan atlit pencak silat berprestasi, berbudi luhur yang akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kabupaten Waykanan yang kita cintai ini,” katanya, Kamis (13/12/2018).

Harapannya, dengan aadanya kerjuaraan tersebut juga akan dapat mempererat jalinan silahturahmi antar perguruan silat, dalam upaya meningkatkan kecintaan kepada budaya sendiri, sehingga akan menimbulkan kualitas dan kuantitas dalam membinaan atlit, yang nantinya akan ikut berperan serta dalam melestarikan  pencak silat sebagai seni budaya bangsa.

Dalam kerjuaraan tersebut dibagi dalam empat  kategori kelas, masing-masing  kategori putra delapan, kategori putri terdiri lima kelas, kategori seni tunggal dan kategori seni ganda.

Penulis : Yoyon
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami