Breaking News

Tim Juri Lomba Penulisan Opini PGRI Waykanan Tetapkan 20 Peringkat

Tim Juri Lomba Penulisan Opini PGRI Waykanan Tetapkan 20 Peringkat

gentamerah.com | Waykanan- Juri Lomba penulisan Opini dalam rangka Ulang tahun HGN 2018 dan HUT PGRI ke 73 tingkat Kabupaen Waykanan Lampung, mulai menetapkan urutan dua puluh  pemenang. Dari 20  peserta tersebut berjenjang, guru SMA hingga PAUD.

Koordinator juri lomba Opini PGRI, Seno didampingi dua tim juri, Dedy Tornando dan Teddy Kurniawan mengatakan, kesepuluh rangking yang ditentukan penilaiannya dilakukan tiga  juri, dengan nilai rata-rata diatas 700.

“Penilaiannya dilakukan tim juri, ada tiga orang. Kita kalkulasi dari nilai itu. Keputusan siapa yang masuk nominasi juga dilakukan bersama. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” katanya.

Menurutnya, tidak ada satupun peserta yang mencapai nilai 1000. Kelemahan para peserta masih terjebak dalam opini tanpa ada ajakan yang mempengaruhi pembaca untuk melakukan seperti yang dikehendaki penulisnya. “Pada dasarnya semua tulisan yang masuk itu bagus-bagus. Lebih baik tidak menang tapi berani mencoba dan berkreasi dalam menulis. Dari pada sama seklai tidak ikut andil, dan merasa sudah mampu,” ujarnya.

Terkait nama-nama peraih peringkat, Dedy Tornando menambahkan, juara utamanya guru yang mengajar di sekolah menengah. “Sabar ya, yang jelas kalau yang terbaik itu dari guru disalah satu sekolah menengah. Disusul dari sekolah dasar dan juga TK atau PAUD. Nanti akan segera kita bocorkan saiapa pemenangnya,” ujar dia diamini Teddy Kurniawan.

Para pemenang satu hingga tiga akan mendapatkan hadiah uang pembinaan hingga jutaan rupaiah. Dan kenang-kenangan dari Media Online Genta Merah.


Penulis : Baiki
 Editor : Yana
0 Dilihat

1 komentar

Unknown mengatakan...

St sangat berharap jika tim juri mau berbagi ilmu trik dan cara menulis opini kepada kami yg ikut lomba menulis utk perbaikan ke dwpan.syukur2 kami bisa menulis bkn karna ada ajang lomba saja dan bs bermanfaat bg jami rerutama sy yg ingin sekali menulis tapi jujur belum memiliki ilmu.

Hubungi Kami