Breaking News

Tim SAR Kemblai Temukan Lima Korban Meninggal Tsunami Lampung-Banten

Tim SAR Kemblai Temukan Lima Korban Meninggal Tsunami Lampung-Banten
Foto (Detik)


gentamerah.com | Jakarta – Lima  jenazah korban tsunami Selat Sunda kembali ditemukan Tim SAR gabungan yang menyusuri pulau-pulau di kawasan Ujung Kulon, Banten. Kelima jenazah tersebut dibawa ke daratan untuk dilakukan identifikasi.

Kasubdit Basarnas Agus Haryono mengatakan, penelusuran korban tsunami di pulau yang masuk ke Kecamatan Sumur itu dilakukan di Pulau Oar, Umang, Badul, Mangir, dan Handeleum Ujung Kulon. Di Handeuleum dan Pulau Mangir  masing-masing ditemukan satu  jenazah,  2 jenazah di tengah laut, dan 1 jenazah ditemukan di dekat Tanjung Lesung. Dua jenazah di tengah laut ditemukam KRI Teluk Cirebon. "Jadi total ada lima jenazah," kata Agus kepada wartawan di Sumur, Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018).

Penyisiran di Pulau Oar tidak ditemukan jenazah. Begitu juga di Pulau Umang, hasil penyisiran Tim SAR, korban meninggal dunia nihil."Kami cek nihil, tidak ada penemuan. Memang banyak bau dari ikan, karena terhempas ke daratan," ujarnya.

Menurutnya,  dua  pulau yang biasa jadi destinasi wisata tersebut,  dipastikan tak ada jenazah. Namun, banyak bangunan roboh. (Detik.com)/RED

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami