Breaking News

Untuk Kali Pertama di Waykanan, Kampung Lembasung Rekrut Perangkatnya Lakukan Tes Tertulis

Untuk Kali Pertama di Waykanan, Kampung Lembasung Rekrut Perangkatnya Lakukan Tes Tertulis

gentamerah.com | Waykanan – Untuk kali pertama di Waykanan, Lampung, Pemerintahan Kampung Lembasung Kecamatan Blambanganumnpu, kabupaten setempat melakukan seleksi dalam merekrut aparat kampung. Sebanyak delapan peserta mengikuti seleksi tersebut, dan dihadiri petugas dari Kecamatan Blambanganumpu, di Balai kampung setempat, Rabu (12/12/2018).

Kepala Kampung Lembasung,  Hasbi Said mengatakan, bahwa dalam perekrtutan tersebut dilakukan berbagai tahapan, mulai dari tahapan pengumuman pembukaan secara umum, pendaftaran dan tes tertulis. "Awalnya yang daftar  10 orang, hari ini yang mengikuti seleksi tertulis delapan orang. Maka  secara otomatis dua orang yang tidak mengikuti tahapan ini, kita nyatakan gugur," katanya.

Menurutnya, seleksi tersebut dilakukan karena kekosongan jabatan Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra dan  Kaur Keuangan.

Dedngan adanya seleksi tersebut,  Yustian Umri Sangon,  Camat Blambanganumpu memberikan apresiasi, karena Kampung Lembasung menjadi kampung pertama yang melakukan seleksi secara terbuka. "Kami sangat bersyukur dan bangga, karena Kampung Lembasung menjadi kampung pertama yang melakukan seleksi aparat kampung secara terbuka," ujarnnya.

Harapannya, dengan diadakannya seleksi tersebut, dapat melahirkan aparat kampung yang profisional dan mempunyai niat untuk membangun kampung, serta berkompeten dibidangnya masing- masing.
"Siapapun yang dinyatakan lulus, mudah- mudahan dapat bersinergi dan cepat menyesuaikan diri, saya harapkan kampung kampung yang ada di kecamatan Blambanganumpu dapat mencontoh kampung Lembasung,” kata dia.



Penulis : A.Kuntar
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami