Breaking News

Akhirnya Pemkab Lamteng Mendengar Jeritan Kemiskinan Keluarga Watemi

Akhirnya Pemkab Lamteng Mendengar Jeritan Kemiskinan Keluarga Watemi

gentamerah.com | Lampung Tengah – Setelah terungkap dugaan tidak adanya kepedualian pemerintah kampung hingga pemerintahan daerah Lampung Tengah, terhadap keluarga Watemi (51) yang hidup dibawah garis kemiskinan dan tidak memiliki identitas serta salah satu anggota keluarganya mengalami keterbelakangan mental, Puskesmas Poncowati mendatangkan tim medisnya kekediaman keluarga tersebut.

Petugas kesehatan Puskesmas Poncowati bersama petugas Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) mengunjungi keluarga janda miskin, warga Dusun Ngapak RT. 015, RW. 05, Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, sekitar pukul 09.30 Wib, Sabtu (12/1/2019).
Di kediaman keluarga Watemi, beberapa petugas kesehatan langsung melakukan pemeriksaan, kepada semua anggota keluarga Watemi, terutama anak-anaknya yang dikabarkan sedang sakit. Selain itu, diberikan juga bantuan sembako, berupa beras, minyak goreng dan lainnya.

Camat Terbanggibesar, Fathol Arifin mengatakan, petugas kesehatan yang berkunjung ditemani juga oleh petugas TKSK dari Dinas Sosial Lamteng, dengan membawa bantuan paket sembako. Juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, kepada seluruh anggota keluarga tersebut.

"Kita akan berkoordinasi dengan kepala kampung, dan beberapa pihak terkait. Hari Senin (14/1) besok kita kesana," ujarnya.

Sementara informasi dari petugas TKSK Terbanggibesar menjelaskan, keluarga Watemi sudah diberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan beberapa jenis paket sembako. "Ini sudah kita serahkan kartu KIS dan sembako," kata petugas TKSK.
Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami