Breaking News

Oknum ASN Waykanan Pemalsu Data K2 Terkuak Diduga Tidak Pernah Honor

Bukti Absensi di SDN 2 Sumberejo

gentamerah.com | Waykanan- Kebohongan dugaan pemalsuan dokumen honor yang dilakukan Rn terus terkuak. Rn yang melenggang jadi PNS Wayakanan pengangkatan honorer kategori dua (K2) tahun  tahun 2014/2015, tidak pernah honor. Dua sekolah yang diakuinya tempatnya honor, hanya isapan jempol belaka.

Penelusuran tim gentamerah.com di SDN2 Sumberejo Bandarlampung, yang sebelumnya diclaim Rn tempatnya honor, ternyata dari absen sejak tahun 2003 hingga 2014, nama Rn tidak pernah ada di sekolah tersebut, sementara aturan penerimaan K2 jadi PNS saat itu, yang bersangkutan minimal telah honor selama lima tahun dibawah tahun 2014/2015.

Selian itu, data Rn yang dimasukan sebagai persayaratan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS saat itu, menggunakan data honor dari SMPN 7 Blambanganumpu, sejak tahun 2013.  Namun, sekolah tersebut sesuai data pendirian, baru dimulai tahun 2007.
“Kalau pengakuannya pernah honor juga di SDN 2 Sumberejo Bandarlampung, ternyata itu juga bohong, karena kami sudah croscek kesana. Dan kepala sekolah mengelak, bahwa  Rn tidak pernah honor disekolah tersebut,” kata Yoyon Muchtar, salah seorang yang mengadukan dugaan pemalsuan data tersebut.

Baca Juga :

Sebelumnya dikabarkan, salah satu Kabid Dinas Pendidikan Waykanan, telah melakukan pemanggilan terhadap Rn. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada sanksi tegas yang diberikan kepada oknum tersebut.



Penulis : Yoyon
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami