Breaking News

BNK Lamteng Perkenalkan Janis-Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMAN 1 Punggur

BNN Lamteng Perkenalkan Janis-Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMAN 1 Punggur

gentamerah.com | Lampung Tengah – Ratusan siswa SMAN 1 Punggur, diperkenalkan jenis dan bahaya narkoba, oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lampung Tengah (Lamteng). Sosialisasi bagi siswa siswi sekolah sejak dini tersebut  dari semua tingkatan kelas, kelas X, XI dan XII, digedung sekolah setempat,  Kamis (10/1/2019).

Para siswa diberikan pengenalan, tentang beberapa jenis dan bahaya narkoba, yang disampaikan oleh para pejabat terkait. Setelah para siswa mengenal jenis dan bahanya, diharapkan tidak pernah tahu dan mencoba, karena dampak yang ditimbulkan, akan mengancam keselamatan jiwa.

Ketua BNK Lamteng, Loekman Djoyosoemarto yang juga Bupati Lamteng, didampingi Sekretaris BNK, Barmawi mengatakan, tujuan dari pengenalan narkoba sejak dini, khususnya kepada remaja usia sekolah, agar berhati-hati dan menjauhinya, karena dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba, mengancam genetik bangsa.

Kepsek SMAN 1 Punggur, Suntoro mengatakan, sosialisasi tentang bahaya narkoba dilingkungan sekolah, manfaatnya sangat berguna bagi para siswa. Karena siswa mengetahui dampak bahaya, akibat penyalahgunaan obat terlatang tersebut.

Suntoro berharap kepada para orang tua siswa, agar selalu memantau mengawasi pergaulan anak-anaknya, terutama saat mereka berada di rumah, karena anak banyak berada di rumah, sementara di sekolah hanya sekitar delapan jam.

Menurutnya, pergaulan dilingkungan rumah dan masyarakat jauh lebih berbahaya, karena mereka akan bergaul dengan teman dan lingkungan yang beragam, seperti para pengedar dan pemakai narkoba, termasuk juga jenis kejahatan lainnya.

"Saya berharap, para orang tua yang memiliki anak usia remaja, agar selalu memantau pergaulan anak-anaknya, terutama saat berada dirumah atau diluar jam sekolah. Karena anak-anak lebih lama waktunya di rumah, ketimbang di sekolah," harapnya.




Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami