Breaking News

Desa Bogorejo Mewakili Provinsi Lampung Lomba Gerak PKK Tingkat Nasional

Desa Bogorejo Mewakili Provinsi Lampung Lomba Gerak PKK Tingkat Nasional

gentemerah.com l Pesawaran- Kemajuan yang terus meningkat terkait pembentukan Kampung Keluarga, Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan, kabupaten Pesawaran, ditunjuk mewakili Lampung  dalam Kategori Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Nasional.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran,  Nanda Indira Dendi, SE., didampingi Kepala Dinas PP dan KB, serta Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, pada Tahun 2018, Desa Bogorejo Mewakili Kecamatan Gedong Tataan mengikuti Verifikasi Lomba Kesrak PKK-KKBPK Kesehatan di tingkat Kabupaten Pesawaran.

" Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pesawaran Nomor 423/IV.10/HK/2018, tentang Penetapan Desa Terbaik Pelaksanaan Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan dan Lomba Kegiatan-Kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2018, maka ditetapkan Desa Bogorejo menjadi Wakil Kabupaten Pesawaran mengikuti lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK - Kesehatan yang dilaksanakan pada Tanggal 03 Desember 2018," kata dia, Senin ( 07/01/2018).

Menurutnya, setelah dibentuk Kampung Keluarga Berencana dan pembinaan terpadu lintas sektor yang terus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, desa tersebut mampu memberdayakan masyarakatnya lebih maju.

“Harapan saya, warga lebih maju, terus berupaya bergotong royong bekerja sama dengan jajaran pemerintah daerah baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa serta masyarakat Desa Bogorejo yang akhirnya Desa Bogorejo tidak lagi tertinggal tapi Desa ini semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Nanda menjelaskan, mekanisme operasional lini lapangan di Kecamatan Gedong Tataan dan Desa Bogorejo, baik pertemuan lengkap Institusi (PLI) di tingkat desa dan Rapat Tri Komponen (RATRI) PKK-KKBPK-Kesehatan, selalu rutin dilaksanakan setiap bulan, sebagai wadah penyampaian rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dan mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami