Breaking News

Infeksi Kanker Perut Terus Meluas, Tumiasih Akhirnya Dirujuk ke RS Abdoel Moeloek

Ifeksi Kanker Perut Terus Meluas, Tumiasih Akhirnya Dirujuk ke RS Abdoel Moeloek

gentamerah.com | Lampung Tengah – Kondisi semakin memburuk, Tumiasih (39), pasien kangker usus yang selama ini hanya dapat terbaring lemah dirumah kediamannya, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Demang Sepulau Raya Lampung Tengah.

Dirujuknya Warga Kampung Lempuyangbandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah tersebut, karena infeksi pada luka di perut telah meluas. Informasi terakhir itu, didapat dari salah satu tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD-DSR) Gunungsugih, Eric Ismail, melalui pesan singkat WhatApp (WA), sekitar pukul 19.01 Wib, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga : 

Dibalai Itu Tumiasih Hanya Berbaring Digerogoti Kanker Usus


Eric mengakui di RSUD Demang Sepaulau Raya (DSR),  pasien belum mendapatkan tindakan operasi, padahal pasien berada di rumah sakit tersebut sejak Ahad (6/1/2019) lalu. "Belum bang, ini malah mau dirujuk ke RSUAM. Infeksinya sudah meluas," tulis Eric. 

Sementara Direktur RSUD-DSR, Dr. Otniel Sriwidiatmoko, yang dihubungi via WA, tidak memberikan jawaban, terkait pasien tersebut.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.46 Wib., Rabu (9/1/2019) pagi, Eric memberikan informasi, bahwa pasien tengah dalam persiapan Pre Operasi, sedang perbaikan kondisi dan untuk meningkatkan HB darah, melalui tranfusy donor darah, karena tekanan HB darah pasien tidak dalam stabil, sehingga memerlukan tambahan darah.

Dijelaskan juga, pasien mendapat donor darah dari beberapa petugas RS. Demang SR dan anggota Karang Taruna Kampung Lempuyangbandar, yang golongan darahnya sama dengan darah pasien, yaitu golongan darah A.

Ditambahkan Eric, Selasa (8/1/2019) lalu, pasien juga mendapat kunjungan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lamteng, Ny. Elya Lusiana Loekman, Camat Way Pengubuan dan beberapa pejabat Lamteng.

Penulis : Gunawan
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami