Breaking News

Jelang UNBK, Disdikbud Lampura Gelar Pelatihan Proktor Teknisi SMP


Jelang UNBK, Disdikbud Lampura Gelar Pelatihan Proktor Teknisi SMP

ADVERTORIAL== gentamerah.com | Lampung Utara - Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar Pelatihan Proktor dan Teknisi seluruh SMP Negeri dan Swasta, di Aula Dinas pendidikan dan kebudayaan, Senin (21/01/2019).

Acara dihadiri Kepala dinas Disdikbud, Suwandi, S.Pd, MM atau yang diwakili oleh Sekretaris Disdikbud, Syaiful Nawas, S.Pd, MM, Kabid Dikdas, Hasanuddin, Kasi Pembinaan Smp, Merlyn Sofia, S.Pd dan Seluruh Proktor Dan teknisi, Smp Negeri dan Swasta se-Kabupaten Lampung Utara.

Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi, S.Pd.MM melalui Kasi Pembinaan SMP, Merlyn Sofia, S.Pd menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut, diikuti 71 SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Lampura, serta akan mengirim Pembimbing Operatornya guna mendapatkan arahan Teknis, sebelum dilaksanakannya Simulasi tahap pertama.
Jelang UNBK, Disdikbud Lampura Gelar Pelatihan Proktor Teknisi SMP


"Hari ini adalah pelaksanaan Sosialisasi teknisi dan proktor, dimana proktor dan teknisi ada kegiatan tiga hal penting yaitu, sebelum pelaksanaan, pada saat pelaksanaan dan setelah pelaksanaan," Kata Merlyn Usai memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, ada beberapa Materi yang disampaikan dalam kegiatan, diantaranya Pelatihan untuk Teknisi Jaringan, Server, Prosesing, Pengaktifan serta cara Mendownload. Pada akhir Januari 2019, akan ada Simulasi lanjutan, dengan harapan kegiatan tersebut dapat dimengerti serta dipahami oleh seluruh peserta sehingga pelaksanaan UNBK nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya berharap kepada seluruh peserta, dapat mengikuti kegiatan ini dengan benar, jangan sampai mereka tidak memahami Tugas-tugas mereka sebagai proktor dan tehnisi, walaupun sebagaian mereka masih ada yang bergabung ke SMK dan SMA, tetapi ilmu yang didapat hari ini adalah ketika mereka nantinya telah Mandiri dalam pelaksanaanya, dan mereka sudah memahami. Inilah tupoksi mereka sebagai proktor dan tehnisi," Harapnya Merlyn.ADV

0 Dilihat
Hubungi Kami