Kades Bokosono Ingin Keindahan Embung Didesanya Jadi Objek Wisata

Kades Bokosono Ingin Kiindahan Embung Didesanya Jadi Objek Wisata

gentamerah.com | Mesuji— Keindahan dan luas lokasi Embung yang Desa Bukoposo Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji, Lampung, sangat berpotensi sebagai obyek wisata. Kondisi tersebut mendorong keinginan kepala desa setempat untuk mengembangkan lokasi itu menarik pengunjung untuk berekriasi.

Penjabat (PJ) Kepala Desa, Bukoposo Dahirin mengungkapkan, lokasi embung yang tepat berada di jantung Kecamatan Wayserdang itu, jika dikelola dapat meningkatkan pendapatan warga sekitarnya.

"Kita berkeinginan menjadikan Embung ini sebagai obyek Wisata Air, karena memiliki kedalaman dan lebar yang cukup dengan panjang sekitar 1000 Meter. Kedepan, kita akan kembangkan dan dikelola oleh Badan usaha milik desa (Bumdes), sehingga Embung ini tidak  mubazir dan bisa meningkatkan PAD desa," jelas Dahirin senin(21/1/2019).

Menurutnya, Embung yang letaknya berada tidak jauh dari lokasi kantor Kecamatan dan ruas jalan kabupaten tersebut, sampai saat ini belum pernah dikelola dengan baik, sehingga belum bisa memberikan kountribusi untuk desa. Embung tersebut dibuat oleh Departemen Pekerjaan Umum melalui Direktorat Jenderal Pengairan, merupakan Proyek Pengembangan dan Konservasi sumber air seputih sekampung tahun 1993.

"Embung ini, jika dikelola dengan baik, maka akan menjadi salah satu sumber pendapatan desa ini. Terlebih saat ini, Desa Bukoposo juga akan dimekarkan menjadi tiga desa,sehingga rentan kendali pelayanan dan pembangunan akan semakin lebih merata,"pungkasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Yana
Dilihat 0 kali