Breaking News

Korpri Lampung Claim Jadi Acuan Secara Nasional Hingga Tempat Study Banding

Korpri Lampung Claim Jadi Acuan Secara Nasional Hingga Tempat Study Banding

gentamerah.com l Bandarlampung— Kendati kondisi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) saat ini, keberadaannya sering dianggap ada dan tiada, namun Provinsi Lampung berani membentuk Badan Penyelenggara Korpri. Dengan keberanian tersebut ternyata dijadikan acuan secara Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Umum Sekjen Dewan Pengurus Korpri Nasional, Gozali Amirsyah, saat mewakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional dalam acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pengurus Korpri Provinsi periode 2019-2024 yang diselenggarakan di Ballroom Emersia Hotel, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, Provinsi Lampung dijadikan lokasi Study Banding Provinsi lain. " Dewan Pengurus Korpri Nasional mengapresiasi Korpri Lampung sebagai panutan dan kebanggaan, patut ditiru oleh Korpri provinsi lain," katanya.

Gozali Amirsyah menjelaskan, Badan Korpri Provinsi Lampung memiliki komitmen dan konsistensi dalam membina dan menjaga keutuhan jiwa korps para anggotanya. " Provinsi Lampung ini adalah provinsi kebanggaan saya,  dan alhamdulillah Sekretariat Korpri di Provinsi Lampung pun menjadi kebanggaan teman-teman di Dewan Pengurus Korpri Nasional, ini luar biasa," ujar Gozali.

Menurut Gozali, apresiasi dan kebanggaan tersebut dinilai sesuai dengan keadaan dan kondisi yang sedang terjadi saat ini, yang di mana Korpri sedang tersudut di beberapa daerah.

Gozali juga menjelaskan, tupoksi dan keberadaan Korpri sebenarnya sudah jelas diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada Pasal 126.

 "Bahwa tempat berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni dalam wadah Korpri sebagaimana sudah disebutkan dan diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014," jelasnya.

Harapanya, melalui acara Musprov tersebut, Korpri akan semakin baik dan jelas keberadaannya dalam struktur kedinasan.  " sesuai dengan peraturan yang telah diatur pada Pasal 126," tegas dia

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah memiliki andil dalam menjaga keutuhan dan persatuan korps Korpri di Provinsi Lampung.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan saya juga di sini sengaja hadir, paling tidak untuk mengingatkan kembali dan untuk memberikan semangat agar Korpri di Provinsi Lampung ini tidak loyo, melainkan agar semakin baik, terlebih lagi sekarang undang-undangnya sudah cukup jelas. Hal tersebut perlu dipupuk dengan rasa dan jiwa persatuan dan kesatuan korps yang tinggi ataupun jiwa korsa yang tinggi, " Pungkasnya

Bachtiar berharap semua pengurus Korpri Provinsi dan Kabupaten/Kota mengayomi dan membantu seluruh anggota korpri dalam hal permasalahan apapun, sehingga Badan Korpri dapat menjadi wadah Pengayom dan Pelindung bagi para anggotanya.

"Jadi kedepannya, coba dibuat suatu program yang outputnya untuk mengayomi dan melindungi seluruh anggota Korpri. Hal tersebut tidak lain agar dapat mempererat jiwa persatuan dan kesatuan korps Korpri sebagaimana telah ditetapkan dan diatur dalam peraturan yang telah ditentukan," harapnya.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami