Breaking News

Pastikan Kelangsungan Penjaminan Kesehatan, RSUD Ryacudu Lakukan MoU Dengan BPJS

Pastikan Kelangsungan Penjaminan Kesehatan, RSUD Ryacudu Lakukan MoU Dengan BPJS

gentamerah.com | Lampung Utara – Guna memastikan penjaminan dibidang kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi, kabupaten Lampung Utara melakukan penandatanganan perpanjangan nota kesapakatan yang ditungakan dalam Memorandum of Understanding bersama  BPJS kesehatan Kotabumi, di aula BPJS Kotabumi ‎, Jum'at (11/01/2019).

"Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir lagi mungkin sempat ada informasi bahwa RSUD Ryacudu Kotabumi akan terkendala dengan bekerja sama dengan BPJS, ini membuktikan bahwa RSUD Ryacudu Kotabumi masih berkeja sama dengan pihak BPJS,” kata Plt direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, dr. Syah Indra Husada Lubis, M.Kes, Sp.OG.

Menurutnya, dengan adanya MoU tersebut memperjelas program ditahun 2019. Kendati demikian akreditasi rumah sakit tetap harus laksanakan. "Harapan kita kedepan, RSUD Ryacudu Kotabumi itu merupakan rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampung Utara, tentunya kita harus buktikan bahwa kita harus berprestasi, harus bagus, dan dinilai baik oleh BPJS,” kata dia.

Syah Indra mengatakan program BPJS hingga saat ini belum  ada perubahan. “Sekarang ini, bagaimana rumah sakit - rumah sakit itu diizinkan untuk bisa berkerja sama dengan pihak ketiga, jika sangat-sangat diperlukan, boleh bekerja sama dengan bank, untuk menalangi semua permasalahan. Katanya dana BPJS itu terlambat dan segala macem, namun sekarang sudah ada jalan keluar, “ kata dia.

Sementara itu, Kepala cabang BPJS Kesehatan Kotabumi, Lia Y. Surosa mengharapkan, kerjasama yang telah dilaksanakan untuk melayani dalam penjaminan pelayanan kesehatan bagi warga yang ada di empat Kabupaten. "Kalau  wilayah kerja Kotabumi, yaitu Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat dan Way Kanan,” kata dia.

Lia menjelaskan, semua pelayanan bagi perserta JKN dan KIS, kedepan ada universal health coverage (UHC), dalam artian sudah seluruh penduduk terdaftar.
Penulis : Gian Paqih
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami