Breaking News

Persiapkan Hadapi UN & Adipura, Disdikbud Lampura Gelar Rakor Khusus

Persiapkan Hadapi UN & Adipura, Disdikbud Lampura Gelar Rakor Khusus
Caption:  kepala dinas pendidikan dan kebuyaan lampung utara, Suwandi, S.pd.,MM, saat memipin rakor 


ADVERTORIAL - Lampung Utara - Menjelang Ujian Nasional (UN) dan menyambut Adipura, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara (Lampura), menggelar  Rapat Koordinasi (Rakor) di SMP Negeri 6 Kotabumi, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampura, Senin (14/1/2019).

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut, Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi, S.Pd, MM, bersama sekretarisnya, Syaiful Nawas, S.Pd, MM,  Kabid Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Wakidi Suwianto, S.Pd, Kasi Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan, Amalia Umnis, S.Pd, MM, Kasi Perencanaan Kebutuhan, Peningkatan Kualifikasi dan Kompetensi, Yudhi Bachtiar, S.Pd, serta dihadiri 150 peserta dari Kepala SMP, KUPTD dan K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) SD se-Lampung Utara.

Persiapkan Hadapi UN & Adipura, Disdikbud Lampura Gelar Rakor Khusus


Kapala dinas pendidikan dan kebudayaan, Suwandi mengatakan, dua poin utama yang dibahas dalam rakor tersebut. Menghadapi ujian yang akan dilaksanakan untuk SD dan SMP antara bulan April dan Mei 2019. “Maka saya perintahkan kepada seluruh Kepala Sekolah dan UPTD untuk meningkatkan disiplin dalam proses belajar mengajar, guna mencapai target kurikulum sebagaimana mestinya, itulah sasarannya,” ungkap Kadisdikbud Suwandi didampingi Sekretaris, Saiful Nawas kepada media ini usai rakor.

Menurutnya, seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk menciptakan lingkungan bersih, ramah, hijau dan sejuk dalam menyambut Adipura.

“Khusus untuk sekolah-sekolah di perkotaan baik SD maupun SMP, agar bisa melengkapi sarana kebersihan dengan menyiapkan tempat pembuangan sampah akhir dan tempat pembuangan sampah pertama di depan-depan kelas, sekali lagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mensupport serta memberikan dukungan penuh agar Kabupaten Lampung Utara bisa mendapatkan Adipura,” Harapannya. (ADV)

0 Dilihat
Hubungi Kami