Breaking News

Potensi Aliri 571 H Sawah, Dendi Berjanji Lakukan Normalisasi Bendungan Way Lipang


gentamerah.com | l Pesawaran- Untuk memaksimalkan pemanfaatan Bendungan Way Lipang Pesawaran, yang menyuplai air untuk lahan persawahan seluas 571 hektare, akan dilakukan normalisasi. Saat ini kondisi sungai tersebut dipenuhi lumpur dan sampah.

Janji tersebut diungkapkan Bupati Pesawaran, Dendi Rama Dhona, saat meninjau bendungan tua,  yang dibangun sejak tahun 1973 silam itu, Selasa (29/01/2019).
“Kondisi Bendungan ini sangat vital untuk membantu petani. Kita akan segera lakukan normalisasi, terlebih dahulu dari bagian atas hingga bendungan Way Lipang, karena sudah banyak sampah menumpuk di areal bendungan,” ucap Dendi. 

Menurutnya, Bendungan Way Lipang yang berada di Desa Gunung Sari  Kecamatan Waykhilau, mengalami kedangkalan dan kurang maksimal menampung Air.

“Ratusan Hektar lahan pertanian bergantung pada pengairan Bendungan Way Lipang. Selain normalisasi sungai, kita juga akan melakukan perbaikan saluran sekunder. Dari bendungan ini mampu menyuplai air untuk lahan pertanian, yang berada di Kecamatan Way Khilau, ” kata dia, yang didampingi Kadis PUPR,  Zainal Fikri dan Kadis Pertanian, Anca.


Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami