Breaking News

Ratusan Peserta Goyang Sehat Bersama “Ytwo”

Ratusan Peserta Goyang Sehat Bersama “Ytwo”


gentamerah.com | Waykanan- Ratusan wanita yang didominasi ibu rumah tangga mengikuti senam sehat perdana yang digelar pemandu Zumba “Ytwo”, dilapangan merdaka Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit, Waykanan, Lampung. Senam sehat dengan berbagai gerakan tersebut diiringi musik, dan lagu yang membahana, Minggu (20/01/2019).

Dua pemandu zumba , Yanti dan Yana merupakan anak asuh Yuni yang telah melanglang buana keberbagai kegiatan. “Ini gebrakan kami yang pertama, mudah-mudahan kedepan acara seperti ini akan terus kami lakukan. Karena senam seperti ini akan memacu kesehatan bagi wanita, bukan hanya yang muda tetapi juga generasi muda,” kata Yanti didampingi asistennya Yana.


Nama “Ytwo” yang merupakan initial dari dua pemandu teresbut,  untuk pertama kali diperkenalkan pada even perdana mereka.  Kemeriahan yang terlihat dari peserta membawa suasana semakin bersemangat  di iringi teriakan-teriakan peserta, dengan pemandu acara Virus Amri.

“Peserta memang selama ini sudah rajin melakukan senam. Mereka berasal dari berbagai kampung yang ada di kecamatan Banjit.  Hari ini, kita satukan untuk lebih memperkenalkan berbagai gerakan yang telah kami peroleh dari pelatih kami (Yuni,RED),” ujar Yanti.

Menurutnya, masih banyak kaum hawa yang belum mau mengikuti senam sehat. Dengan berbagai alasan. Namun, harapanya kepala kampung dapat menggerakan kaum hawa di kampungnya, sehingga senam sehat dapat membahana di seluruh kampung. “Masih banyak yang belum menyadari akan pentingnya kesehatan. Terutama kepala kampung, belum mau memahami pergerakan sehat ini,”  kata dia.

Acara tersebut diseponsori berbagai kalangan, dengan seponsor utama media Online Genta Merah (www.gentamerah.com) tersebut juga dibantu sponsor lain,  Gunawan Raka, Heni dan tokoh masyarakat. "Kita juga memberikan doorprize bagi peserta," kata Yana.

0 Dilihat
Hubungi Kami