Breaking News

Ridho Focardo Claim Seluruh Desa di Lampung Telah Berdiri Karang Taruna

Ridho Focardo Claim Seluruh Desa di Lampung Telah Berdiri Karang Taruna

gentamerah.com | Bandarlampung- Seluruh desa di Lampung telah terbentuk karang taruna. Sebanyak 2.643 Desa/Kelurahan seluruh Provinsi Lampung teIah terbentuk Organisasitersebut, dengan keanggotaan secara stelsel pasif sebanyak 5.641.636 orang.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dalam sambutannya yang dibacakan  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Lampung, Hanibal, pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Nasional 2019 yang dilaksanakan di Gedung PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (26/1/2019).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial RI dan Ketua Karang Taruna Nasional atas kepercayaannya menempatkan Bulan Bhakti Karang Taruna pada Tahun ini di Provinsi Lampung," ujarnya.

Menurutnya, Karang Taruna di Provinsi Lampung sudah paripurna, dan keberadaannya sangat dirasakan, khususnya dalam upaya pencegahan timbulnya permasalahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat.

Hanibal mengungkapkan, Karang Taruna berperan dalam memelihara dan memperkuat semangat kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Semoga kegiatan ini, dapat kita jadikan momentum untuk bersama-sama memacu pembangunan guna mensejahterakan seluruh masyarakat Provinsi Lampung yang kita cintai," harapnya.

Sementara itu, Dendi Ramadhona, ketua pelaksana acara dan juga Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Lampung  mengungkapkan, penyelenggaraan Bulan Bhakti Karang Taruna tingkat Nasional tersebut dilaksanakan dalam rangka ulang tahun Karang Taruna ke-57.

"Semoga Karang Taruna semakin maju dan mampu mendukung program pemerintah dalam pengentasan masalah sosial," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto menjelaskan,  bahwa awal mula Karang Taruna didirikan yakni untuk didedikasikan kepada bangsa, mencegah serta melawan kejahatan sosial yang terjadi di negeri ini.
"Pada dasarnya Karang Taruna didirikan untuk didedikasikan kepada bangsa, mencegah timbulnya permasalahan dan melawan kejahatan sosial yg terjadi di kalangan masyarakat negeri ini serta untuk terus berperang melawan penyakit sosial yang juga meretas persoalan sosial," terang dia

Didik berharap seluruh generasi muda Bangsa Indonesia terus proaktif dan selalu konsisten dalam menjaga ketentraman dan kerukunan di kalangan masyarakat sehingga dapat menjadi generasi muda yang berkualitas.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami