Breaking News

Rolling 219 Pejabatnya, Agung Tegaskan Telah Dapat Persetujuan Mendagri

Rolling 219 Pejabatnya, Agung Tegaskan Telah Dapat Persetujuan Mendagri

gentamerah.com | Lampung Utara – Mengawali pergerakan tahun 2019, Bupati Lampung Utara kembali mereshuffle kabinetnya. Kali ini sebanyak 219 pejabat dilingkungan pemkab setempat dialukan rolling, mulai dari II, III, hingga  IV. Agung Ilmu Mangkunegera yang kembali terpilih menjadi Bupati untuk keli kedua tersebut melantik dan mengambil sumpah pejabatnya, di aula Pemkab setempat, Rabu (30/01/2019).

Adapun jumlah pejabat yang dirolling masing-masing, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), sebanyak enam orang, ,eselon III sebanyak 81 orang, dan eselon IV sebanyak 132 orang.

“Rolling merupakan hal biasa, ini semata penyegaran dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan. Pelantikan jabatan pejabat dilingkungan PemKab Lampung Utara ini, dilandasi aturan perundang-undangan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara.

Agung meminta, pejabat yang baru dilantik untuk segera bekerja sesuai jabatan yang diembannya. “Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik, saya minta untuk tidak berlama-lama beradaptasi,” katanya.

Menurutnya, pelantikan yang dilakukan merupakan hasil seleksi yang sangat ketat, untuk mengisi kekosongan jabatan di lima OPD. Kedudukan Pejabat eselon II, melalui proses lelang jabatan dengan panitia seleksi yang terdiri dari Tim Asesor dan Badan Diklat Pejabat Pemerintahan Provinsi Lampung.

"Prosesnya pun berlangsung cukup lama, kurang lebih enam bulan. Termasuk menunggu izin dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri. Izin dan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri ditunggu, agar pelantikan yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Persetujuan Mendagri, kata Agung tertuang melalui Keputusan Nomor : 821.29-159 Tahun 2019 tanggal 24 Januari 2019, tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Utara.

Informasi yang dihimpun, Pejabat Eselon II yang dilantik terdiri dari Kepala BPKA, Kepala Dinas Disduk Capil, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan. dan Kepala Dinas Satpol PP yang diisi oleh Firmansyah.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami