Breaking News

Bupati Lampura Berjanji Berikan Bea Siswa Bagi Hafidz Al Qur'an

Bupati Lampura Berjanji Berikan Bea Siswa Bagi Hafidz Al Qur'an

gentamerah.com | Lampung utara - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan memberi beasiswa, khusunya kapada hafidz Qur'an, memperbaiki bangunan sekolah yang mulai rusak dan  sudah rusak. Tidak akan ada lagi  desa-desa yang terisolasi, masyarakat didaerah terpencil harus dapat merasakan program dari pemerintah daerah.

janji tersebut diungkapkan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP,M.H., saat melakukan kunjungan kerja di Desa Sirna Galih, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Rabu (12/02/2019).

Pada acara tersebut Bupati Lampung Utara, memberikan bantuan secara simbolis berupa makanan tambahan untuk ibu hamil, bantuan biskuit untuk balita, bantuan sarana olahraga berupa satu set bola kaki dan bola voli untuk karang taruna desa, bantuan bibit pohon nangka mini dan bantuan sarana pendidikan.

"Terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa oleh masyarakat Desa Sirna Galih, kunjungan kerja ini bukan hanya  mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat,  tetapi juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Masukan, saran dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Kabupaten Lampung Utara," kata Bupati Lampura.

Menurutnya,  pembangunan sudah berjalan, tetapi peran serta masyarakat sangat diharapkan.  "saya ameminta kepada camat dan perangkat desa di Kecamatan Sungkai Selatan, untuk memperhatikan desa-desa yang terisolasi,  agar masyarakat didaerah terpencil pun dapat merasakan program dari pemerintah daerah," ujarnya.

Agung menjelaskan,  beberapa program pemerintah yang harus diketahui oleh masyarakat, kesehatan gratis, pendidikan gratis, bantuan untuk Majelis Taklim, perjalanan wisata rohani untuk seluruh agama yang ada di lampung utara.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami