Breaking News

IK-DMI Mendaulat Sekdaprov Lampung Sebagai Dewan Penasehat

IK-DMI Mendaulat Sekdaprov Lampung Sebagai Dewan Penasehat

gm.com | Bandarlampung- Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) Lampung, mengangkat Pj.  Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis menjadi Dewan Penasehat. IK-DMI akan melakukan pengukuhan kepengurusan tingkat kabupaten dna kota.

" Beliau orangnya juga religius dan beliau memberikan respon positif terhadap kehadiran kami, Tujuan kami menemui Sekertaris Daerah Provinsi Lampung ( Hamartoni- RED) antara lain, Pertama kita ingin bersilaturahmi, lalu meminta  Sekdaprov,  untuk berkenan menjadi dewan penasehat di IK-DMI wilayah Lampung, Alhamdulillah beliau berkenan, " kata Ketua Umum MPW IK-DMI Provinsi Lampung, Ahmad Dimyathi, " Rabu (06/02/2019) di ruang Rapat Sekertaris Daerah Provinsi Lampung.
Ahmad Dimyathi mengatakan,  IK-DMI terbilang organisasi baru di Provinsi Lampung, dalam waktu dekat akan melakukan pelantikan kepengurusan tingkat daerah di Kabupaten/Kota.

"Kami juga meminta arahan dan nasihat beliau terkait apakah ada kesempatan untuk kami dari IK-DMI mengajukan penganggaran untuk melaksanakan pelantikan. Untuk rencana pelantikan akan disesuaikan dengan anggaran, jika anggaran dari Pemprov ini memungkinkan bisa, maka kita akan mengikuti kapan anggaran itu bisa realisasikan," ujarnya.

Menurutnya, untuk kepengurusan kabupaten, di Lampung baru terbentuk di delapan daerah. "Untuk pengurus wilayah sendiri setidaknya ada sekitar 15 orang dan disetiap daerah variatif, tergantung potensi SDM yang ada disetiap daerah. Kami juga baru selesai melaksanakan Rakernas tanggal 23 Desember 2018 lalu di Jakarta Selatan, kita tanpa modal dan kita bekerja benar-benar karena Allah. Kita siapkan mental kita, harta dan tenaga kita untuk bagaimana menyelesaikan ini ( pelantikan - RED) sebelum bulan tiga kalau bisa, itu target kita insyallah," tandasnya.

Dalam audiensi itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung siap bersinergi bersama IK-DMI. Hamartoni minta IK-DMI menjadi organisasi yang mampu memberikan pesan-pesan positif. "Salah satunya pesan yang mempersatukan bangsa Indonesia melalui syiar dan dakwah," ujar Hamartoni.

Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami