Breaking News

Musrenbang Mesuji DIharapkan Mampu Wujudkan Aspirasi Tingkat Bawah

Musrenbang Mesuji DIharapkan Mampu Wujudkan Aspirasi Tingkat Bawah

gentamerah.com | Mesuji – Dengan adanya Musrenbang mampu menjadi wadah untuk mengedepankan program antar bidang dan arah kebijakan pemerintah, serta aspirasi dari bawah, yang semuanya bermuara kepada penyempurnaan perencanaan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Asisten II bidang Pembangunan dan Pemerintahan Sekretariat Daerah Mesuji, Drs. Edison Basid Habibi, saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan  di Balai Desa Tanjung Mas Rejo, Kecamatan Mesuji Timur, Rabu (13/02/2019).

Edison menjelaskan, kegiatan Musrenbang merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan Kabupaten Mesuji untuk tahun anggaran 2019. Agenda tersebut  merupakan suatu proses penyaringan aspirasi masyarakat yang selanjutnya dijadikan sebagai bahan perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan setempat.

“Sebelumnya telah dilakukan kegiatan Musrenbang pada tingkat desa tahun 2018. Dengan demikian diharapkan pembangunan di Kabupaten Mesuji akan benar-benar bercermin dari partisipasi masyarakat,” jelas Edison.

Menurutnya, selain untuk mendukung koordinasi antar pelaku pembangunan dan menjamin konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan,  kegiatan itu bertujuan untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Ditempat yang sama, Camat Mesuji Timur Tarbin Putra.SH., menghimbau kepada seluruh aparatur serta perangkat dari 20 desa yang ada di Kecamatan Mesuji Timur, agar dapat saling bekerja sama menjalin kekompakkan serta persatuan demi terlaksananya pembangunan yang baik, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kecamatan setempat.

Penulis : Nara
 Editor : Yana
0 Dilihat
Hubungi Kami