Breaking News

Reses DPRD, Warga Sidang Iso Mukti Mesuji Meminta Pemda Kucurkan Obat Hama Padi

Reses DPRD, Warga Sidang Iso Mukti Mesuji Meminta Pemda Kucurkan Obat Hama Padi

ADVERTORIAL--gentamerah.com | Mesuji- Petani Desa Sidang Iso Mukti Kecamayan Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji, Lampung keluhkan serangan hama dan penyakit pada tanaman padi serta hewan. Warga meminta adanya solusi penangan hama tersebut kepada pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkan sejumlah petani saat menghadiri reses anggota DPRD Mesuji perwakilan daerah pemilihan (Dapil) II, di Balai Desa Sidang Iso Mukti,  Rabu, (20/02/2019). Selama dua hari para wakil rakyat tersebut melakukan reses ditempat setempat.

Bahkan serangan penyakit bukan hanya pada tanaman padi dan ternak, di tempat tersebut penyakit juga menyerang bidang perikanan.

Empat anggoata DPRD yang melakukan reses tersebut, Edi Sucipto (Partai PDIP), Buyung Darmono (Partai Nasdem), Suharianto (Partai Demokrat), Nurhadi Hartopo (PAN).

Joko, salah satu tokoh masyarakat Desa Sidang Iso Mukti,  meminta peran serta pemerintah daerah turut mencurahkan bantuannya kepada petani. Hama ulat gulung  yang menyerang tanaman padi milik petani  akan menggagalkan panen. “Kami meminta, bagaimana upaya Dinas terkait untuk bias membantu kami menangani hama dan penyakit ini,” katanya.

Kepala Desa Sidang Iso Mukti,  Kurniadi mengatakan, bantuan obat pembasmi hama dan penyakit ternak sangat diharapkan warga, karena saat ini berbagai obat yang telah di beli petani belum  mampu menanggulangi hama tersebut.

“Hama ulat gulung dan Wereng sekarang sedang gencar gencarnya, bahkan untuk membasmi hama itu stok obat di desa Sidang Iso Mukti sangat kekurangan,” ujarnya.

Menaggapi hal tersebut Politisi asal Partai Demokrat,  Suharianto,  Dinas pertanian Kabupaten Mesuji sudah berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat Kecamatan Rawajitu Utara. “Khususnya Kecamatan Rawajitu Utara telah dilaksanakan pengendalian hama secara masal. Bahkan  sudah dilakuakan dua kali. Saya belum tahu, di desa Sidang Iso Mukti ini sudah ada apa belum. Sesuai informasi dari kepala dinas pertanian untuk Rawajitu Utara, dari mulai sampai sekarang, pengendalian hama sudah dilakaulan dua kali. Saya akan terus mengecek,” kata dia. (ADV)

Penulis : Andi Sunarya Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami