Breaking News

Warga Wirabangun Mesuji Keluhkan Bantuan Bibit Padi Tidak Berkwalitas

Warga Warabangun Mesuji Keluhkan Bantuan Bibit Padi Tidak Berkwalitas

ADVERTORIAL- gentamerah.com | Mesuji – Warga Desa Wirabangun Kabupaten Mesuji Lampung, meminta agar dilakukan peninjauan ulang terkait bantuan bibit padi yang diberikan pemerintah daerah setempat, pasalnya bibit tersebut tidak cocok ditanam diarea desa itu. Permasalahan tersebut disampaikan warga dihadapan anggota DPRD Mesuji yang melakukan reses, di Balai Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa(19/2/2019).

Selain permasalahan bibit padi, warga juga menyampaikan terkait pemekaran desa, honor BPD (Badan perwakilan desa), dan infrastruktur jalan yang rusak akibat pembangunan tol.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, anggota dewan yang hadir berjanji akan segera membahas ditingkat kabupaten bersama dengan dinas instansi terkait, guna mencarikan solusi dan mewujudkan kebutuhan masyarakat desa setempat.

Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji itu,  berasal dari daerah pemilihan (dapil) V. Enam anggota DPRD yang hadir tersebut, Mego (PDIP), Supriyanto (PAN), Suyadi (Gerindra), Mustawi (Nasdem), Rulyana (Gerindra), dan Haryati Canderalela (Golkar). Sementara,  Cik Husin dari partai Demokrat berhalangan hadir.

"Segala permasalahan sudah kami tampung, karena ini menjadi salah satu tugas dan kewajiban kami sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan  apa yang dibutuhkan dan menjadi kesulitan masyarakat. Untuk itu, hasil reses ini akan kita bahas bersama dinas terkait, agar bisa segera dicarikan solusi penyelesaiannya,"kata Mego.

Kades Wirabangun, Ari Sarjono mengatakan, sangat senang serta menyambut baik kegiatan tersebut. Pasalnya, pada moment itulah masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung, dan bertatap muka dengan para wakilnya di DPRD Kabupaten Mesuji.

"Saya menyambut baik kegiatan ini, dan saya berharap kepada masyarakat khususnya warga saya, agar bisa memanfaatkan moment ini untuk menyampaikan keluh-kesahnya, kesulitannya kepada para wakil kita yang ada di Kabupaten,"ujarnya. (ADV)

Penulis : Andi Sunarya Editor : Seno
0 Dilihat
Hubungi Kami