Breaking News

Akibat Kelelahan Jalankan Tugas, Seorang Anggota KPPS di Mesuji Meninggal Dunia

Akibat Kelelahan Jalankan Tugas, Seorang Anggota KPPS di Mesuji Meninggal Dunia


Penulis : Andi Sunarya
 Penyunting : Yana

gentamerah.com | Mesuji - Diduga kelelahan saat menjalankan tugasnya, salah satu anggota KPPS di Kabupaten Mesuji meninggal dunia. Nurhadi (48), anggota KPPS telah mengeluh rasa sakit saat proses perhitungan suara masaih berjalan. Namun, menolak diantar berobat ke rumah sakit terdekat.

Warga Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung dan merupakan pejuang demokarasi tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 09.00 Wib,  pada Rabu (24/4/2019).

Ketua PPK Kecamatan Tanjung Raya, Yopi membenarkan adanya  anggota KPPS yang bertugas di TPS 005 Desa Muara Tenang,  meninggal dunia karena kelelahan. "Ya, ada anggota KPPS kita yang meninggal dunia pada pukul 09.00 wib pagi tadi,  akibat kelelahan dalam melaksanakan tugasnya," Ucap Yopi kepada media di Kantor KPU setempat, Rabu, (24/4/2019).

Yopi menambahkan, bahwa saat proses penghitungan suara, PPK setempat menyarankan korban untuk diantar berobat karena Nurhadi sudah mengeluh kesakitan.

"Saat penghitungan suara memang sudah ada keluhan, kita sudah mendapatkan laporan oleh PPS. Lalu kami arahkan agar Nurhadi dibawa berobat ke puskesmas atau ke rumah sakit terdekat, namun yang bersakutan tidak mau dan bersikeras ingin berobat sendiri," ujarnya.

Korban diduga menganggap penyakitnya tidak terlalu berat,  maka Nurhadi tetap menjalankan tugasnya dan tidak menghiraukan tawaran untuk diantar berobat oleh rekan-rekannya.

"Tak berselang lama,  Nurhadi drop,  sehingga dirujuk ke rumah sakit umum daerah RSUD Ragab Begawe Caram. Sayangnya nyawanya tidak tertolong dan beliau menghembuskan nafas terakhir pada pukul 09.00 wib pagi tadi,"tutupnya.

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami