Breaking News

Berpedoman Dengan Aturan, Kades Sidomulyo Gunakan DD Untuk Pembangunan Desanya

Berpedoman Dengan Aturan, Kades Sidomulyo Gunakan DD Untuk Pembangunan Desanya

gentamerah.com | Lampung Utara – Dengan adanya peningkatan pembangunan infrastruktur  yang memanfaatkan Dana Desa (DD), diharapkan mampu untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang ada di desa Sidomulyo Kecamatan Bukti Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

Hal dikatakan kepala Desa Sidomulyo, Kanca AR  kepada Genta Merah, terkait telah adanya pencairan DD sebesar 20 persen. “Dana itu kita anggarkan untuk membangun gorong-gorong plat, TPT serta pagar kantor desa," katanya, Kamis (09/05/2019).

Menurutnya, untuk tahap pertama dana tersebut diterima sebesar  kurang lebih Rp221 juta. “Kami akan alokasi untuk membangun tiga item pekerjaan, membangun Gorong-gorong Plat  sebanyak tujuh  unit dibagi tiap dusun, membangun TPT  sepanjang 70 meter berada didusun 3, dan membangun pagar kantor desa berada di Dusun 1,” kata dia.

Kanca berharap, dengan adanay pembangunan tersebut  dapat menunjang sarana dan prasarana masyarakat,  sehingga jauh lebih baik kedepannya.

"Dengan memanfaatkan dana desa yang ada ini,  bisa memberikan konstribusi yang positif terhadap masyarakat,  sehingga apa yang diharapkan pemerintah pusat  upaya membangun dimulai dari desa itu bisa terealisasi.  Pemerintah pusat itu kan menginginkan pembangunan dimulai dari desa, sehingga adanya anggaran dana desa ini betul-betul dikelola dengan baik khususnya pada pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Menurutnya, pada  tahun 2019,  dana desa  direalisasikan  secara bertahap, dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.  “Pembangunan infrastruktur ini merupakan pembangunan jangka panjang,” kata dia.

Menurut Kanca, dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak semata-mata asal jadi,  tetapi harus sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB). “Kami melaksanakan semua pekerjaan itu sangat memperhatikan RAB yang telah ditetapkan,  sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” pungkasnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami