Breaking News

Realisasikan Dana Desa, Kades Tamanjaya Beri Pemerataan Pembangunan

Realisasikan Dana Desa, Kades Taman Jaya Beri Pemeretaan Pembangunan

gentamerah.com | Lampung Utara – Untuk memberi pemerataan pembangunan di Desa Tamanjaya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, pemerintah desa setempat menggunakan Dana Desa (DD) yang dituangkan pada APBDes, memprioritaskan pembangunan fisik disetiap dusunnya.

Pembangunan pada pencairan DD tahap pertama sebesar 20 persen tersebut digunakan untuk siring pasang, TPT, MCK, serta lampu jalan.

Kepala Desa Tamanjaya, Burhan ST mengatakan, alokasi Dana Desa (ADD) dan DD untuk desa itu sebesar kurang lebih Rp1,5 milyar, bantuan keuangan dari dinas provinsi sebasar Rp100 juta serta ditambah bantuan dari Pemerintah Provinsi sebesar Rp6 juta.

"Alhamdulillah desa kami menerima sebesar Rp227 juta, untuk pencairan tahap pertama 20 persen anggaran dana desa (DD), dana desa  tersebut akan kami alokasikan demi membangun infraktruktur sesuai hasil dari musdes didesa kami, “ kata Burhan, dirumah kediamannya kepada gentamerah.com, Minggu (19/05/2019).

Menurutnya, anggaran itu secara rinci digunakan membangun Siring pasang sepanjang 632 meter berada di dusun 1 dan 4, Lampu jalan sebanyak 150 unit dibagi setiap dusunnya, Tembok penahan tanah (TPT) Sepanjang 10 meter berada didusun 2, serta MCK dan pekerjaan infrastruktur dibidang fisik tersebut dikerjakan langsung oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) M. Helmi.

Burhan juga menghimbau kepada masyarakat Desa Taman Jaya agar dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan, karena pembangunan merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap masyarakat desa Taman Jaya. “Untuk itu mari bersama-sama mejaga dan merawatnya serta mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan di Desa," harap Burhan yang diaminin Seketaris desa (Sekdes) Munawir.

Terpisah, salah satu warga Taman Jaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah daerah, karena melalui DD Tahun Anggaran 2019 yang bersumber dari APBN infraktruktur di desanya bisa dibangun.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami