Breaking News

Songsong Ramadhan 1440 H, Pemkab Lampura Gelar Lomba Pawai Obor dan Drumband

Songsong Ramadhan 1440 H, Pemkab Lampura Gelar Lomba Pawai Obor dan Drumband

gentamerah.com | Lampung Utara – Sebanyak 60 sekolah di Lampung Utara ikuti lomba  Pawai obor  dalam rangka menyongsong Ramadhan 1440 H.  Pawai tersebut berasal dari semua jenjang sekolah, RA/TK/PAUD, MI/SD, MTS/SMP, MA/SMA se-kabupaten setempat, dalam acara itu juga digelar Lomba Drumband Tingkat sekolah, di halaman kantor Pemda Kabupaten setempat. Jum’at (3/5/2019).

Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, SE, MM, yang melepas pawai obor tersebut mengatkan, pada bulan suci ramadhan semua umat muslimn diwajibkan melaksanakan puasa.  “Beberapa hari lagi, kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1440 H, dimana kita diwajibkan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang akan dilipat gandakan sesuai dengan tema acara hari ini, Mari kita tingkatkan Iman Taqwa agar Ramadhan lebih bermakna,” tutur Budi Utomo.

Untuk itu, kata Wabup, patut mensyukuri datangnya bulan Ramadhan , untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan taat beribadah dan beramal sholeh.

“Sebagai umat Islam, kita harus turut serta dalam proses revolusi industri, agar kita tidak ditinggalkan oleh peradaban dunia yang khususnya generasi milenial di dunia pendidikan,” ujarnya.

Kurniawati, panitia penyelenggara mengatakan, bahwa kegiatan lomba pawai tersebut diikuti oleh 60 lembaga dari semua tingkatkan sekolah.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan pawai songsong Ramadhan oleh Wakil Bupati, H. Budi Utomo didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, H. Qamaru Zama.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami