Header Ads Widget

Kendati Tak Juara 1, Bupati Lampura Beri Bonus Bagi Qari’/Qari’ah

Kendati Tak Juara 1, Bupati Lampura Beri Bunos Bagi Qari’/Qari’ah

gentamerah.com | Lampung Utara- Kendati tidak berhasil meraih target juara I, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung, ‎di Tulang Bawang Barat, para para Qari’ dan Qari’ah telah mengharumkan nama Lampung Utara dan barhasil menyabet juara umum ke-2, maka Bupati Lampura penuhi janjinya memberikan bonus dana pembinaan.

“Dana pembinaan ini bukti kepedulian dan aspirasi dari Bupati Lampung Utara. Semoga bonus (Dana) ini dapat menjadi motivasi Qari’ dan Qari’ah dalam membangun Lampung Utara melalui bidang keagamaan,” ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Lampung Utara, Sofyan, menyampaikan pesan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang berhalangan hadir, Kamis (27/6/2019).

Sofyan menjelaskan, pembangunan di Lampung Utara tidak hanya fokus pada infrastruktur, tapi dibidang non-infrastruktur lainnya, seperti bidang keagamaan melalui pembentukan akhlak dengan kegiatan tabligh Akbar, dan insentif guru ngaji, serta perjalanan rohani dan lainnya.

“Pembangunan dalam bidang keagamaan juga sangat penting dan mendapat perhatian khusus beliau (Bupati). Jika akhlaknya tidak baik maka pembangunannya juga tidak akan berjalan dengan baik,” katanya.

Sofyan memberi apresiasi bagi  para Qari’ dan Qari’ah yang sudah berjuang dengan menorehkan hasil yang sangat membanggakan dengan meraih juara umum ke-2.

“Ini (juara ke-2) sudah prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama Lampung Utara. Jangan patah semangat, Insyaallah, MTQ yang akan datang, Kita (Lampung Utara) meraih juara umum pertama,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Pemerintah Lampung Utara sekaligus Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Bambang Hadiansyah mengatakan, Delapan cabang yang diperlombakan dalam MTQ ke -47, Lampung Utara berhasil memenangkan enam Cabang.

Besaran bonus yang diberikan kepada Qari/Qariah tidak sama, tergantung dengan prestasi yang mereka ukir. Untuk juara I, mencapai Rp. 25 juta. Lalu, juara II uang sebesar Rp. 16 juta, sedangkan juara III mencapai Rp8 juta. Sementara, penghargaan yang diberikan kepada para pembina nilainya mencapai Rp. 50 juta.
“ Namun, khusus juara I akan diberangkatkan umroh ke tanah suci Mekkah pada tahun 2020 mendatang,” ujarnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar