Header Ads Widget

Keputusan Molor, Relokasi PKL Pasar Cenderawasih Metro Terancam Gagal

Keputusan Molor, Relokasi PKL Pasar Cenderawasih Metro Terancam Gagal

gentamerah.com | Metro - Pemindahan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Cenderawasih Metro Lampung, yang direncanakan Pemkot setempat terancam gagal, pasalnya belum ada surat keputusan lanjutan terkait relokasi.

"Seyogyanya Senin (17/06/2109) kemarin,  rapat untuk teknis untuk pelaksanaan relokasi, tapi gagal. Karena data dari Dinas Perdagangan masih belum lengkap. Nanti setalah rapat baru di sosialisasikan kembali ke para pedagang, dan setelahnya baru kita lakukan penertiban," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro, Imron, Rabu (19/06/2019).

Imron menerangkan, Sat Pol PP diminta Dinas Perdagangan Metro menyiagakan 50 personil dalam pengamanan pelaksanaan relokasi.

"Untuk kesiapan eksekusi dan sebagainya, kemarin sudah ada permintaan dari Dinas Perdagangan untuk menyiapkan 50 personil. Selain Pol PP, TNI dan Polri juga diminta. Tapi hanya saja belum ada keputusan hingga sekarang," terangnya.

Menurutnya, dalam rapat pertama Wali Kota Metro, Achmad Pairin meminta agar pelaksanaan pemindahan PKL ke lantai II Pasar Cenderawasih berjalan lancar.

"Karena ini bahasanya penataan ya. Jadi Pak Wali ingin pemindahan pedagang berjalan sempurna. Jangan sampai tidak baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Metro telah mengirimkan surat pemberitahuan pengosongan lapak PKL di area parkir pasar Cendrawasih sebanyak 3 kali.

Dalam surat edaran tersebut pemindahan PKL direncanakan berlangsung pada tanggal 19 Juni 2019. Namun, usai Walikota melakukan peninjauan ke lantai II pasar Cendrawasih, pemindahan PKL akan dilakukan usai rapat bersama.



Penulis : Decky
Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar