Header Ads Widget

Pelepasan Siswa Kelas VI Kota Metro, UPTD SDN 11 Gelar Serangkaian Kegiatan

Pelepasan Siswa Kelas VI Kota Metro, UPTD SDN 11 Gelar Serangkaian Kegiatan

gentamerah.com | Metro – Dalam rangka pelepasan siswa-siswi kelas VI, Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) SD Negeri 11 Metro Pusat Lampung,  menggelar serangkaian kegiatan di halaman sekolah setempat, Rabu (19/06/2019).

Kegiatan yang bertemakan "Menuju Generasi Emas Dalam Revolusi Mental", dihadiri oleh Kadisdikbud Kota Metro Ria Andari, Ketua Pokja PPK Kota Metro, Ketua Komite SD Negeri 11 Metro Pusat, Kapolsek Metro Pusat,  Dandim 0411/Lamteng Letkol CZI Burhannudin, orang tua siswa dan tamu undangan.

Kepala UPTD SD Negeri 11 Metro Pusat, Yuliana,S.Pd, M.Pd menerangkan, pelepasan siswa tahun ajaran 2018/2019 digelar pentas seni dan lounching buku hasil karya siswa SD Negeri 11 Metro Pusat.

"Serangkaian terobosan kegiatan ini dilakukan dengan tidak mengurangi tujuan sebenarnya, yang mana, inti dari keseluruhan acara ini adalah menjalin tali persaudaraan keluarga besar SD Negeri 11 Metro Pusat, memotivasi kreativitas baik guru maupun siswa, serta menjaring atau meningkatkan kompetensi siswa siswi untuk menulis dan membaca," ujar Yuliana.

Yuliana menyampaikan, terimakasih kepada panitia atas partisipasi dan dukungan dalam serangkaian kegiatan pelepasan siswa.

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak ibu panitia khususnya kelas 6 atas partisipasi nya yang telah mempercayai anak-anaknya untuk di didik di SD Negeri 11 Metro Pusat. Saya mewakili dewan guru memohon maaf apabila di saat proses pembelajaran banyak melakukan kesalahan. Semua itu kami lakukan agar anak-anak menjadi lebih baik," jelasnya.

Yuliana meminta agar para siswa dapat tanamkan disiplin pada diri sendiri, jaga nama baik sekolah, dan selalu berbakti kepada orangtua.

"Selamat berjuang untuk ketingkat selanjutnya. Kami berpesan tanamkanlah disiplin pada diri kalian masing-masing, karena disiplin merupakan modal utama untuk kesuksesan. Jaga nama baik sekolah dimanapun kalian berada, selalu berbakti kepada kedua orangtua. Dan kami berdoa kelak kalian akan berguna bagi agama, bangsa dan negara," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Metro, Ria Andari mengatakan, Pemkot Metro menyambut baik terselenggaranya acara pelepasan dan lounching buku cerita pendek karya siswa-siswi SDN11 Metro Pusat.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Metro menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, dan sukses buat SDN 11 atas kemajuan dan perestasi yang telah dicapai oleh sekolah maupun para siswa. Dan dapat dilihat disini perkembangan nya sangat luar biasa terutama kepala sekolah, dewan guru," ujarnya.

Ria menambahkan, pendidikan bukan hanya milik Pemerintah, akan tetapi  milik keluarga dan masyarakat.

"Hari ini kerja sama itu terbuktikan semua. saya atas nama Disdikbud Kota Metro, mengucapkan sukses buat SDN 11 Metro Pusat yang mampu menciptakan semua itu," ungkapnya.


Penulis : Decky
Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar