Breaking News

Dana Desa Sudah Siap, Seluruh Kades di Mesuji Diminta Segara Ajukan Pencairan

Dana Desa Sudah Siap, Seluruh Kades di Mesuji Diminta Segara Ajukan Pencairan

gentamerah.com | Mesuji – Dana sudah tersedia, seluruh Kepala Desa se-Mesuji Lampung untuk segera melakukan pengajuan pencairan Dana Desa (DD) tahap dua, dengan syarat laporan realisasi akhir tahun 2018 dan serapan DD tahap 1 2019  disertai lampiran SPJ .

Hal itu disampaikan  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji, Sunardi Sukau.SE., usai pelaksanaan Bimtek Sipades yang diikuti seluruh kepala desa di Bumi Ragab Begawe Caram, di Hotel Emersia, Kota Bandar Lampung, beberapa waktu lalu.

"Saya informasikan kepada seluruh Kepala Desa, bahwa pengajuan DD tahap 2 sudah bisa kami terima awal bulan juli. Dengan syarat laporan realisasi akhir tahun 2018 dan serapan DD tahap 1 2019 beserta SPJ nya harus dilampirkan,"kata Sunardi.

Sunardi berharap, Desa segera melakukan percepatan serapan anggaran dan SPJ DD tahap 1. Karena, di bulan September, Desa harus sudah melakukan pengajuan DD tahap 3 agar pembangunan bisa berjalan maksimal dan tepat sasaran.

"Saya harap desa segera percepat proses serapan anggaran dan setorkan SPJ DD tahap 1 nya. Sebab, tahun ini anggaran DD sudah stanby di Kas Daerah, tinggal desa saja sesegera mungkin mengeksekusi proses pembangunannya,"Harapnya.




Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami