Breaking News

DD Tahap II Desa Karangsari Digunakan Melanjutkan Pembangunan Fisik dan BUMDes

DD Tahap II Desa Karangsari Digunakan Melanjutkan Pembangunan Fisik dan BUMDes

gentamerah.com | Lampung Utara - Setelah menerima pencairan dana desa (DD) tahap kedua, Desa karang sari, Kecamatan Muarasungkai, Kabupaten Lampung Utara, dialokasikan untuk meningkatkan infrastruktur desa,  membangun jalan Drainase, Serta untuk Badan Usaha milik desa (BUMDes) Simpan Pinjam.

Kepala Desa Karangsari, Samsoli Oktapar mengungkapkan, pada tahap kedua  40 persen, dana desa digunakan puntuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada, untuk membanguan drainase sepanjang 674 Meter, dengan anggaran sebesar Rp 221.250.000, untuk badan usaha milik desa (BUMDes) dibidang simpan pinjam sebesar Rp50 juta.

Samsoli mengungkapkan, pekerjaan dibidang fisik tahap kedua, masih warga setempat. “Semua ini agar hasilnya memuaskan.  Apabila itu dikerjakan oleh masyarakat kita sendiri. Karena manfaatnya untuk masyarakat, karena salah satu tujuan dari program ini adalah mengurangi jumlah pengangguran melalui program padat karya,” kata dia.

Harapannya,  setelah nanti pembangunan selesai, warga dapat bersama-sama memelihara, merawat serta menjaganya. Agar bangunan yang dikerjakan tersebut dapat dimanfaatkan lebih lama.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami