Disdikbud Lampung Utara Anggarkan Rp2 Milyar Untuk Seragam Sekolah

Disdikbud  Lampung Utara Anggarkan Rp2 Milyar Untuk Seragam Sekolah

gentamerah.com | Lampung Utara – Kendati terlambat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara yang mengalokasi dana sebesar Rp2 Milyar untuk Program bantuan pakaian bagi siswa siswi, akan tetap dijalankan, mengingat asas manfaat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Diknas) Suma Wibawa, mewakili Plt.Kadisdikbud, Toto Sumedi, menjelaskan, hal itu telah di program dari tahun sebelumnya. Saat ini telah masuk dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan belum menindak lanjutinya lebih jauh.

“Itu memang terlambat karena kita (Dinas pendidikan) belum menyampaikan surat permohonan ke pihak ULP (Unit Layanan Pengadaan) setempat,” kata Suma, kepada wartawan, rabu (31/08/2019).

Menurutnya, meski telah memasuki ajaran baru, tetapi tidak mengurangi azas manfaat bagu para siswa-siswi yang mencapai ribuan peserta didik. Dan akan tetap melanjutkan apa sangatlah menjadi program pemerintah tersebut.

“Ya walau agak terlambat, tetapi program itu akan tetap kita jalankan. Yang penting ada manfaat bagi anak anak sekolah,” pungkasnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar