Breaking News

Pentinganya Pengelolaan Arsip Daerah, Pemkab Waykanan Gelar Pembinaan PPA Bagi SKPD

Pentinganya Peneglolaan Arsip Daerah, Pemkab Waykanan Gelar Pembinaan PPA Bagi SKPD

gentamerah.com | Waykanan- Diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada peserta tentang pengelolaan arsip yang baik dan benar, Pemerintah Kabupaten Waykanan, menggelar Pembinaan Pengelolaan Arsip (PPA) bagi SKPD, di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, Senin (22/07/2019).

Sekdakab Waykanan,  Saipul  mengatakan, selama ini  sering dihadapkan pada persoalan hilangnya dokumen yang sangat penting  akibat kurang memahami tatakelola dalam pengarsipan. Dengan adanya kegiatan Pembinaan tersebut, sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Waykanan dalam rangka mengemban tanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kearsipan.

“Begitu pentingnya arsip,  bahkan bisa menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintahan, maka arsip yang tertib, baik dan tersusun dengan rapi tentu menjadi sebuah pra syarat penting. Selain itu, arsip sebagai tulang punggung pemerintahan, pembangunan dan bahan pertanggungjawaban kinerja organisasi, keberadaannya harus diselamatkan dan dikelola secara profesional sesuai dengan kaidah dan ketentuan yang berlaku,” katanya.




Penulis : A.Kuntar
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami