Header Ads Widget

Sebanyak 460 Siswa/i SMKN 1 Metro Ikuti MPLS

Sebanyak 460 Siswa/i SMKN 1 Metro Ikuti MPLS

gentamerah.com | Metro – Sebanyak 460 murid baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Metro mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di gelar sekolah setempat, Senin (15/07/2019).

Kepala sekolah Dra.Dwi Widianingsih mengatakan, tahun ajaran 2019/2020 SMK Negeri 1 Kota Metro menerima ratusan calon murid pada PPDB beberapa waktu lalu.  “714 calon murid mendaftarkan di sekolah ini, namun hanya 460 siswa yang masuk dan diterima,” katanya.

Menurutnya, dalam MPLS berbagai kegiatan dilakukan untuk membuat karakter siswa-siswi yang baru masuk. “Kegiatan pertama kita upacara bersama, kemudian diteruskan dengan materi-materi dengan narasumber yang sudah disediakan, sedangkan untuk dua hari berikutnya akan ada kegiatan untuk yang akan dipimpin oleh perwakilan dari TNI,” ujarnya.


Dwi menambahkan, materi pertama dilakukan, dengan pemateri Ketua DPRD Metro, kegiatan tersebut berlangsung dengan semangat murid baru.

"Dengan mengusung tema “Kesadaran Berbangsa dan Bernegara”, Anna Morinda mengisi materi pada pagi itu lebih kurang 1 jam.Kebetulan Ibu Ketua Dewan ini adalah alumni SMK Negeri 1 Metro. Jadi Bu Anna Morinda kita undang sebagai pemateri untuk kegiatan hari ini,” jelasnya.

Diketahui, alumni SMK Negeri 1 Kota Metro sudah banyak yang menjadi orang berhasil dalam pekerjaan dan karier.

“Hampir 80 persen alumni disini sudah bekerja dan rata-rata sudah sukses didalam pekerjaannya masing-masing. Alumni jurusan perhotelan dan akuntansi misalnya, mereka sekarang sudah bekerja dan mendapatkan posisi yang strategis di kerajaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam menyampaikan materi Anna Morinda mengatakan, lulusan SMK harus kuat bersaing di Era Global ini.

“Pertama, harus mencintai bangsa dan negara bila ingin menjadi orang yang berhasil. Selain itu religius mempelajari agama dan dengan sungguh-sungguh akan membuat kita bisa mencapai hasil yang maksimal dalam karier dan pekerjaan,” ujarnya.

Selain kedua hal tersebut, ia juga mengajak siswa-siswi untuk bergotong royong dalam kegiatan.

“Tidak ada hambatan untuk kalian maju, perubahan ini harus dihadapi. Jika ingin mudah, kita harus menghadapi perubahan dengan cara bekerja sama dan gotong royong,” terangnya.

 Anna Morinda yang juga alumni SMK tersebut menambahkan jika anak SMK jangan bercita-cita jadi ASN.

“Syarat untuk memenangkan pertandingan persaingan di Era Global ini harus berani. Orang yang berani keluar dari zona nyaman dan tidak takut dengan persaingan. Maka kedepannya akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sesuai dengan moto SMK “SMK Bisa,” pungkasnya.



Penulis : Decky
Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar