Breaking News

Tumbuhkan Kreativitas Anak, Rumah Baca Yussuf Baradatu Gelar Berbagai Lomba


Tumbuhkan Kreativitas Anak, Rumah Baca Yussuf Baradatu Gelar Berbagai Lomba

gentamerah.com | Waykanan- Guna meningkatkan kreativitas generasi penerus bangsa, Rumah Baca Yussuf Baradatu Waykanan, Lampung menggelar berbagai lomba bagi anak-anak. Acara yang dilaksanakan untuk mengisi liburan sekolah itu ternyata disambut antusias para orang tua, disekitar Kecamatan Baradatu.

Owner Rumah Baca Yussuf (RBY), Aan Frimadona Roza mengatakan, perlombaan yang digelar pada Minggu (30/06/2019) tersebut, Lomba mengambar, mewarnaai, Baca puisi dan Lomba bercerita plus pentas dance anak- anak.

“Dengan cara seperti ini, maka akan dapat menumbuhkan kreativitas bagi anak-anak. Bahkan dengan adanya kegiatan ini ternyata dapat memancing anak-anak datang ke RBY untuk membaca buku gratis,” katanya.

Kepala SMPN 7 Banjit tersebut juga mengungkapkan, setiap peserta yang mendapatkan juara diberikan piagam dan buku. “Khusus untuk juara I kita kasih Piala. Agar membangkitkan semangat tersendiri bagi anak-anak. Ini merupakan trobosan RBY untuk mengembangkan literasi, dengan harapan kedepan bisa memanfaatkan RBY ini sebagai wadah untuk mencari informasi dan ilmu,” kata dia.

Adapun para juara tersebut, Lomba mewarnai masing-masing Juara 1 Dwi Nur Istiqomah Juara 2 Nirmala Sari dan Juara 3 Thania. Lomba mengambar, Juara 1 Lisna, Juara 2 Dendra, Juara 3 Kasih. Lomba Bercerita, Juara 1 Sondang, Juara 2 Melin, Juara 3 Nia. Lomba Baca puisi, Juara 1 Angel, Juara 2 Melin, Juara 3 Salwa. (RED)

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami