Dianggarkan Ratusan Juta, Pekerjaan Onderlagh Dana Desa Bali Sadar Tengah Asal Jadi

Dianggarkan Ratusan Juta, Pekerjaan Onderlaq Dana Desa Bali Sadar Tengah Asal Jadi

gentamerah.com | Waykanan- Pekerjaan Dana Desa Kampung Bali Sadar Tengah Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan, Lampung diduga tidak sesui aturan. Pemasangan batu onderlaq terkesan asal jadi, selain pemasangan batunya asal-asalan, rumput yang tumbuh badan jalan jalan tersebut tidak dibersihkan.

Penelusuran tim Genta Merah di lapangan, pada tahap pekerjaan onderlaq itu, tidak dihampar pasir uruk, sehingga tidak memiliki kekuatan. Pengerjaan jalan onderlaq yang memakan dana Rp239.281.000, dengan volume 800 meter berada di Dusun IV dan V kampung setempat. “Ini cara masang batunya juga asal-asalan, tidak rata dan batu dalam posisi tidur. Kami yakin tidak akan ada kekuatan,” kata salah seorang warga yang melintas, dan enggan disebut namanya.

Dana desa di kampung tersebut selain digunakan untuk pembangunan pemasangan onderlaq juga digunakan untuk pekerjaan siring pasang, dengan anggaran Rp102.441.000, volume 214 meter di Dusun I dan II. Pada pelaksanaan pembangunan siring pasang tersebut diduga terjadi penyimpangan anggaran. Pada lantai dasar siring pasang diduga tidak menggunakan pasir dan batu.

 Dalam acuan yang ada dalam pembuatan siring pasang, selain harus menggunakan Pasir pasang, Batu Gunung juga sirtu dan Pekerjaan plesteran dengan tebal 15 mm.







Penulis : Zulkarnain/Baiki
Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar