Breaking News

Peringati HUT RI ke 74, Bupati Lampura : Kemajuan Lampura Berkat Kerja Keras Masyarakat

Peringati HUT RI ke 74, Bupati Lampura : Kemajuan Lampura Berkat Kerja Keras Masyarakat

gentamerah.com | Lampung Utara –Semakin majunya  Lampung Utara bukan hanya sebuah bukti kerja keras pemimpin tetapi merupakan kerja sama dalam kerja keras seluruh masyarakat kabupaten setempat. Tidak akan ada kemerdekaan tanpa adanya perjuangan, tidak akan ada perjuangan tanpa ada rasa ikhlas.

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H., saat menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 tingkat kabupaten , di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi, Sabtu ( 17/08/2019).

“Saya ucapkan terima kasih kepada para pejuang dan penghargaan kepada Legiun Veteran Kabupaten Lampung Utara dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” katanya.

Bupati menjelaskan,  selaku generasi muda akan melanjutkan estafet pembangunan Kabupaten Lampung Utara. “Kepada Legiun Veteran agar dapat selalu membimbing kami agar kami dapat mengikuti jejak Legiun Veteran yang ada di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.

Setelah upacara pengibaran bendera selesai, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba pawai budaya, kendaraan hias, gapura, berbaris, dan lomba poskamling yang diadakan Polres LU Usai melaksanakan Upacara, Bupati melakukan Ramah Tamah di Rumah jabatan Bupati Lampung Utara.

Ketua LVRI Kabupaten Lampung Utara, Datuk H. Saleh Ahmad mengaku sangat bangga menjadi warga Indonesia dan mengajak kepada pada generasi muda agar menjaga nama baik Indonesia, agar kemerdekan Indonesia selalu dapat terasa setiap saat.

“Proklamasi Kemerdekaan harus tetap dimaknai sebagai Tonggak Estafet guna meneruskan perjuangan bangsa Indonesia.” Ungkapnya. Selanjutnya diberikan tali asih kepada anggota LVRI dan Pasukan Pengibar Bendera.

Dilanjutkan dengan Bhakti Sosial dan Pemberian Remisi di Rutan Kotabumi dan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan sore ini di Stadion Sukung Kotabumi Lampung Utara Sebelumnya, Kabupaten Lampung Utara ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 Tahun, dengan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Veteran ke- 70, lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA, OPD, Instansi dan umum, Upacara HUT Pramuka, penilaian lomba gapura, Pengukuhan Paskibraka, lomba tradisional, Mendengarkan Kepidatoan Kenegaraan, Malam Taptu, Apel Kehormatan dan Renungan Suci.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami