Breaking News

Sambut HUT RI ke 74, Pemkab Lampura Gelar Lomba Gerak Jalan Antar Sekolah

Sambut HUT RI ke 74, Pemkab Lampura Gelar Lomba Gerak Jalan Antar  Sekolah
Sekda Lampura, H. Sofyan, membuka Lomba gerak jalan antar sekolah, di halaman stadion Sukung Kotabumi Kabupaten setempat, Rabu (07/08/2019).


gentamerah.com | Lampung Utara – Sebanyak 98 regu putra-putri tingkat SD dan SMP, ikuti lomba gerak jalan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara, dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, dengan star dan finis di halaman stadion Sukung Kotabumi Kabupaten setempat, Rabu (07/08/2019).

Gerak jalan dibuka Sekda Lampura, H. Sofyan, dan dihadiri Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan, H. Syaiful Nawas, Sekwan DPRD Lampura, H. Adrie, Kabid Kebudayaan, Nani Rahayu Kabid Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Amalia Umnis, Kasi Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karir, Adi Awang, Plt. Kasi Kesejahteraan, Penghargaan dan Perlindungan, Dian Wati serta para Kepala Sekolah.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke 74, dengan memberikan motivasi kepada anak-anak, sehingga bisa mewarisi nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita, dalam merebut kemerdekaan,” tutur Sekda, Sofyan kepada media ini, usai membuka acara tersebut.

Sofyan mengungkapkan, kemerdekaan harus diisi dengan  hal-hal positif, salah satunya dengan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA. “Untuk tingkat SD dan SMP kita laksanakan hari ini yang kurang lebih 98 regu baik putra, maupun putri terdiri dari siswa SD, MI, SMP dan MTS,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan, untuk tingkat SMA akan dilaksanakan besok (Kamis, 8/8/2019), bersama Dinas, Instansi dan umum. “Harapan Kita kegiatan ini menjadi rutin dan bagi penyelenggara kalau ada hal-hal yang kurang pas, lakukan evaluasi agar dapat disempurnakan untuk kegiatan ke depan,” ujarnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami