Breaking News

Siswi SMAN1 Banjit Wakili Lampung Pada Giat Siswa Mengenal Nusantara

Siswi SMAN1 Banjit Wakili Lampung Pada Giat Siswa Mengenal Nusantara

gentamerah.com | Waykanan- Setelah menyingkirkan peserta lain, Ni Kadek Sari Ratna Kumala, siswi SMA Negeri 1 kelas X1 IPA, melaju ke Maluku, bersama 19 peserta dari kebupaten lain di Provinsi Lampung, dalam kegiatan siswa mengenal nusantara. Sebelumnya siswi tersebut bersaing dengan peserta kabupaten lain

Kepala SMA Negeri 1 Banjit, Winingsih, SPd., M.Si mengatakan, Ni Kadek Sari Ratna Kumala sebelumnya mengikuti seleksi di provinsi Lampung. “Kalau gak salah ada 45 peserta, kemudian  diambil 20 peserta berdasarkan seleksi itu. Alhamdulillah Siswi kita berhasil lolos dalam selesksi itu, dan akan diberangkatkan ke Maluku. Setelah sebelumnya mengikuti pembekalan di Bandarlampung tanggal 5-8 Agustus 2019, berangkat ke Maluku tanggal 14 Agustus 2019,” katanya.

Menurutnya, siswi tersebut sebelum berangkat mewakili Waykanan, merupakan siswa yang terpilih di sekolah. “Kita ada seleksi dasar dulu. Dan ternyata Ni Kadek Sari Ratna Kumala, yang paling unggul, jadi bisa mewakili kabupaten kita untuk ikut seleksi siswa mengenal nusantara di Bandarlampung,” ujarnya.

Untuk memenuhi kreteria, kata Winingsih, semua perserta diberikan beberagai tes, dari tes akademik hingga pentas seni. “Semua itu sudah dilalui siswi kita, semoga bisa terus berjuang an menajdi yang terbaik,” kata dia.

Mbak Win’s panggilan akrab Winingsih tersebut sangat mengapresiasi adanya program tersebut,  karena sudah seharusnya sejak dini, generasi muda dikenalkan dengan kekayaan nusantara. Sehingga lebih mencitai tanah airnya.



Penulis : Yana
Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami