Breaking News

Adipati: Pergantian Tahun Baru Islam Harus Dijadikan Intropeksi Diri Kearah Lebih Baik

Adipati: Pergantian Tahun Baru Islam Harus Dijadikan Intropeksi Diri Kearah Lebih Baik

gentamerah.com ] Waykanan- Sebagai ummat Islam, seharusnya mampu meneladani konsep hijrah Rasulullah SAW, bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekkah ke Madinah, namun lebih dari itu adalah makna mentransformasi diri kearah yang lebih bermakna, lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan tahun sebelumnya.

Bupati Waykanan,Raden Adipati Surya mengatakan hal tersebut pada pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441,  di Kampung Wayagung dan Kampung Sri Tunggal  Kecamatan Buay Bahuga, Minggu (08/09/2019).

“Pergantian tahun baru hijriah merupakan moment bersama untuk mengintrospeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik,” katanya.

Menurutnya, banyak hal program–program pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Way knan. Namun,  Pemerintah Kabupaten juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan, sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Saya sangat yakin, bahwa sebuah kemajuan pembangunan yang kita laksanakan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki,” ujarnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap program keagamaan, Pemerintahan Kabupaten Waykanan, memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ, baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.



Penulis : A.Kuntar
Editor : Yana


0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami