Breaking News

Dari 84 Sekolah Penerima DAK, 24 Sekolah Sudah Melakukan Pencairan

Dari 83 Sekolah Penerima DAK, 24 Sekolah Sudah Melakukan Pencairan

gentamerah.com // Lampung Utara – Dari 84 sekolah penerima aliran Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan 2019, di Lampung Utara,  sudah 24 sekolah penerima DAK yang sudah dikucurkan dananya. Dana  yang bersumber dari APBN tersebut direalisasikan untuk rehap maupun membangun ruang kelas baru (RKB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Toto Sumedi, S.Sos.,MM, melalui  Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Raden Ali Muhajir, SP mengatakan. “Sudah 24 sekolah yang cair dananya,  baik itu dari tingkat TK, SD, Maupun SMP. Dananya yang sudah dicairkan sekolah itu baru 25 persen,” katanya, kepada awak media, di ruang kerjanya, Jum'at (28/09/2019).

Harapannya, bagi sekolah yang sudah mencairkan dana DAK agar segera melakukan pembangunan dan rehab. “Waktu kita sudah semakin mepet,  gak bisa ditunda lagi.  Karna kita juga akan melanjutkan ketahap selanjutnya, yaitu tahap kedua.  Apabila tahap pertama pencairan yang 25 persen ini sudah keluar semua,  dan sudah dikerjakan sekolah, maka pihak sekolah boleh mengajukan untuk tahap selanjutnya,” ujarnya.

Diketahui, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dapat kucuran dana sebesar Rp 21 miliar, yang bersumber dari  Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami